Daftar Gunung di Indonesia Tutup Karena Dampak Virus Corona

oleh
Image Pemanis via @weekdaystraveler

Sebab adanya wabah vius corona yang terus meluas pihak-pihak terkait di bawah naungan kemenLHK akan melakukan kibijakan menutup gunung yang ada di Indonesia, gunung apa saja yang akan ditutup? daerah mana saja yang paling banyak ditutup.

Baca Juga: Daftar Gunung di Indonesia, Lokasi dan Ketinggiannya Lengkap disini!

Dari info terbaru gunung di jawa tengah adalah yang paling banyak ditutup, kemudian disusul oleh Jawa timur dan Jawa barat. Tindakan penutupan gunung diberbagai daerah ini untuk mencegah meluasnya virus corona karena pemerintah pusat sudah memberikan himbaun bahwa masyarakat yang tidak penting dilarang berpergian dari rumah (Social Distance) jadi tahan dulu bagi kamu para pendaki yang ingin mendaki dalam waktu dekat ia.

Selain hal menghindari perluasan penyebaran virus corona, hal ini tentu juga mempertimbangkan keselamatan jiwa yang paling utama, maka pentupan pendakian di gunung -gunung yang tersebar di Indonesia ditutup sementara hingga waktu sesuai intruksi pihak terkait (surat Edaran).

Berikut daftar gunung di Indonesia yang tutup karena dampak Virus Corona:

Untuk daftar gunung lain akan diupdate sesuai referensi info terbaru dari komunitas . Semoga info ini dapat membantu buat teman-teman yang dalam waktu dekat akan merencanakan pendakian atau penelitian, saran saja kalo bisa diusahakan ikutin arahan pemerintah dulu sampai Indonesia kondosif. Salam lestari dari Kaki gunung Lawu

Please rate this