Gunung Ijen, ”Blue Fire” Magnet Traveler – Cuma Ada 2 di Dunia Ini

oleh
Foto:@@amazingbanyuwangi

Gunung.id, Banyuwangi – Gunung Ijen merupakan salah satu gunung yang memiliki daya tarik yang luar biasa yaitu adanya Api Biru dimana di dunia ini hanya ada dua pertama di Islandia dan Ijen ini. Bagi kamu yang tertarik untuk berlibur ke gunung ijen atau kawah ijen sangat disarankan untuk memakau sepatu treeking pasalnya jalan menuju ke puncak cukup panjang.

Kawah Gunung Ijen (Foto:@hanindito)

Gunung ijen memiliki ketinggian 2.443 Mdpl yang masuk administrasi dua Kabupaten yaitu Banyuwangi dan Bondowoso, untuk bisa sampai titik awal pendakian kamu yang dari luar daerah misalnya dari Jakarta bisa naik kereta dengan tujuan Gubeng kemudian lanjut ke St.Karangasem, setelah kamu sampai di Karangasem silahkan menuju ke desa Banyusari biasanya banyak jasa yang menawarkan kalo sudah turun di Karangasem. Desa Banyusari buka titik untuk mendaki gunung ijen kamu harus menuju daerah Paltuding dengan cara naik ojek atau truk pengangkut belerang dan untuk kamu yang dari Bondowoso rute menuju kawah ijen sbb: Bondosowo – Wonosari – Tapen – Sempol – Paltuding.

Selanjutnya kamu sudah sampai di titik awal pendakian yaitu Paltuding silahkan membayar retribusi dan segera treeking dengan jarak kurang lebih 3km dari pos masuk kawah ijen.

Harga Tiket Masuk Gunung Ijen 2018:

No Keterangan Tiket
Tiket Masuk Gunung Ijen 2018
1 Tiket Masuk Lokal
2 Weeday  5k
3 Weekend  7.5k
4 Pelajar
5 Weekday  3k
6 Weekend  4k
7 WNA
8 Weekday  100k
9 Weekend  150k
10 Parkir Motor  2k
11 Parkir Mobil  5k
12 Vidio Komersial  10.000k
13 DSLR  250k
14 Hadycame  1000k

Demikian informasi sedikit perihal gunung ijen yang memiliki Blue Fire yang menggoda dan merupakan iconya gunung ijen serta menjadi daya tarik dunia. Selamat berlibur di gunung ijen.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *