Air Terjun Jumog, Surga Wisata Ngargoyoso Karanganyar

oleh
Foto:tripjalanjalan.com

Air Terjun Jumog merupakan salah satu destinasi wisata andalan Karanganyar setelah air terjun paling hits yaitu Grojogan Sewu yang berada di tawangmamgu. Lokasi air terjun jumog berada di Desa Berjo, Kec.Ngargoyoso dan dapat ditempuh cukup mudah.

Baca Juga: Bukit Mongkrang, Keindahan Yang Menajubkan di Sisi Selatan Gunung Lawu

Foto:@syammr

Transportasi menuju lokasi air terjun dari solo bisa menggunakan angkot dengan rute Solo – terminal karangpandan – Terminal Kemuning – Lokasi , untuk jarak dari solo kurang lebih 40 km dan untuk kamu yang menggunakan kendaraan umum sehabis tiba di terminal karangpadan harus lanjut dengan naik angkot menuju terminal kemuning dan dilanjut naik ojek menuju lokasi dan bagi yang suka mendaki ini juga bisa menjadi tujuan kamu bila mendaki melewati jalur pendakian gunung lawu via Candi Cetho.

Setelah kamu sampai lokasi tentunya akan menanyakan perihal tiket masuk air terjun jumog terbaru , berikut tabel masuk air terjun jumog 2018:

Harga Tiket Masuk Air Terjun Jumog 2018:

No Keterangan Tiket
Tiket Masuk Air Terjun Jumog 2018
1 Tiket Masuk  5k
2 Parkir Motor  2k
3 Parkir Mobil  5k

Debit air terjun jumog cukup besar dimana air sumber yang terbelah dua namun untuk yang satunya cukup kecil, selain air terjun juga terdapat kolam di kawasan wisata Jumog. Bagi penggemar kuliner disini paling banyak adalah penjual sate kelinci seperti yang ada di Telaga Sarangan namun rasa juga pasti beda karena lokasi juga berbeda dan untuk harga sate plus lontong di bandroll 15k/porsi murah meriah.

Tertarik untuk liburan kesini? ayyoo agendakan liburan kamu minggu depan ke air terjun jumog yang berloksi di Ngargoyoso dengan tiket masuk yang cukup bersahabat bagi semua kalangan.

Please rate this