Jalur Pendakian Gunung Lawu Via Candi Cetho

oleh

Gunung.id, Jenawi Karanganyar – Bagi kamu yang hoby mendaki gunung pasti tidak asing dengan gunung satu ini yaitu gunung lawu yang mana banyak cerita mistis yang melekat di gunung lawu salah satu yang tenar adalah burung jalak sang penunjuk jalan dikala orang tersesat saat mendaki gunung atau pendakian warga lokal di malam suro serta masih banyak hal mistis yang melekat pada gunung lawu. Jalur pendakian gunung lawu memiliki 4 titik awal pendakian namun kali ini kita akan bahas jalur pendakian vi candi cetho Jenawi.

Gunung lawu sendiri berada di 3 Kabupaten yang mana disebelah barat yaitu Karanganyar, timur sisi selatan dengan Magetan dan sisi timur utara masuk kawasan Ngawi, untuk jalur pendakian gunung lawu via cetho sendiri masuk Kabupaten Karanganyar tepatnya di desa Gumeng, Jenawi.

Jalur pendakian gunung lawu via cetho akhir-akhir ini sangat diminati karena sekalian wisata di Candi cetho dan kebun teh kemuning dan yang paling diminati adalah jalur tracknya yang dipenuhi dengan padang savana, untuk bisa sampai ke titik awal pendakian gunung cetho kamu bisa menuju ke kawasan wisata candi cetho jika kamu berasal dari Jakarta bisa naik kereta turun di Solo kemudian naik bus menuju terminal Ngargoyoso dari terminal ini kamu bisa ojek atau sewa mobil menuju candi cetho hanya berjarak +- 6 Km .

Setelah kamu sampai di awal pendakian yaitu jalur cetho kamu bisa melakukan simaksi yang mana untuk melakukan pendakian gunung lawu dari cetho dikenakan biaya 15k/user, detail estimasi waktu pendakian gunung lawu via cetho bisa dilihat dibawah ini:

Pendakian Via Candi Cetho (085224675158)
8 Cetho – Pos 1 60 menit
9 Pos 1 – Pos 2 60 menit
10 Pos 2- Pos 3 80 menit
11 Pos 3 – Pos 4 90 menit
12 Pos 4 – Pos 5 70 menit
13 Pos 5 -Puncak Hargo Dalem 90 menit
14 Hargo Dalem – Hargo Dumilah 30 menit

Untuk melakukan pendakain gunung lawu melalui candi cetho kurang lebih waktu yang kamu habiskan dalam tracking yaitu +- 8 jam .

Untuk menambah minat mendaki gunung lawu kamu juga perlu tahu bahwa misteri gunung lawu termasuk gunung yang paling mistis di Indonesia dan pada saat musim kemarau gunung lawu memiliki hawa yang cukup dingin bahkan jika kamu dikaki gunung saja misalnya di jalan tembus dingin cukup membuat badan gemeter.

 

Please rate this