Syarat Mendaki Gunung Lawu Via Candi Cetho Saat Pandemi Virus Corona

oleh
Syarat Mendaki Gunung Lawu Via Candi Cetho Saat Pandemi Virus Corona
Foto: @ka_habibie

Hallo para pendaki nusantara, mulai tanggal 21 Juni 2020 kemarin gunung lawu mulai buka secara resmi yang diumumkan oleh Bapak Titis (Disparpora Kabupaten Karanganyar). Pembukaan jalur pendakian gunung lawu tentu ada syarat yang harus dipatuhi bagi para pendaki yang ingin menggapai  puncak lawu.

Syarat apa saja yang perlu dipatuhi oleh para pendaki, nah kali ini gunung.id akan memberikan informasi tentang hal tersebut dimana bila kamu mendaki gunung lawu via cetho kamu harus memenuhi beberapa syarat jika tidak jangan mencoba mendaki lawu. Sebelum memberikan informasi terkait syarat mendaki gunung lawu perlu sobat gunung tahu bahwasanya di tanggal 21 Juni 2020 pihak Disparpora meresmikan bahwa jalur cemoro kandang dan candi cetho dibuka namun hanya untuk warga Jateng ia bukan untuk kalangan luar daerah, perlu ditegaskan jalur pendakian lawu hanya boleh didaki oleh warga Jateng disaat pandemi virus corona jadi buat yang tinggal luar daerah belum bisa ,papar Bapak Titis.

Selanjutnya buat kamu yang ingin mendaki gunung lawu dari Candi Cetho perhatikan hal-hal berikut agar tidak sia-sia, pihak bascame candi cetho menerapkan aturan sbb:

  • Bagi para pendaki harus membawa masker minimal 2 pcs serta wajib dipakai di area bascame atau kawasan dusun cetho
  • Pendaki wajib membawa handseniteser mandiri dimana setiap pendaki harus membawa minimal 1 botol, jadi jika kamu berkelompok sejumlah 5 orang atau lebih berarti setiap orang bawa satu handsenitezer, hal ini juga berlaku untuk point satu ia sob
  • Semua pendaki setelah tiba diwajibkan (dusun Cetho) cuci tangan
  • Pihak bascame akan mengecek suhu tubuh jika melebihi suhu normal (37,5) maka pendaki dilarang mendaki
  • Pendaki wajib memenuhi alat yang safety (peralatan) jadi bulan ini lawu lagi dingin-dinginya hal ini perlu diperhatikan mengingat untuk keselamatan bersama
  • Pendaki memiliki fisik yang kuat artinya tidak ada gangguan kesehatan disaat mau mendaki lawu via cetho

Demikian kurang lebih informasi protokol kesehatan dari pihak BC candi cetho mohon untuk ditaati.

Please rate this