Kronologi Pendaki Asal Bekasi Meninggal Saat Mendaki Gunung Prau

oleh
Via : @ranger_prau

Kronologi meninggalnya pendaki asal Bekasi, Jawa Barat RFA (26th), Korban bernagkat dari kediamannya pada tanggal 24 September 2021 pada pukul 16.00 WIB dan sampai di Bascame pada pukul 23.00 WIB. Setelah sampai bascame RFA istirahat karena sudah malam untuk menjaga stamina dan pagi harinya RFA bangun pukul 07.00 pagi.

Baca Juga: 6 Jalur Pendakian Gunung Prau Yang Siap Kamu Coba

Setelah sarapan dll sekitar pukul 10.00 rombongan korban mengurus simaksi setelah semua beres tahap simaksi rombongan langsung melakukan pendakian kurang lebih tepatnya pukul 11.00 siang (25/9/2021). Saat melakukan pendakian korban mengeluh di tanjakan Ondo Sewu dan langsung melakukan tindakan istirahat untuk sementara bersama rombongan, setelah beberapa menit lakukan rest korban lanjut melalukan pendakian bersama rombongan.

Baca Juga: Informasi Lengkap! Transportasi Ke Dieng Naik Kereta Api Dari Jakarta

RFA mengeluh lagi di perjalanan menuju pos 1 disini korban benar-benar sudah lemas dan sempat muntah dan rombongan akhirnya ambil tindakan untuk evakuasi dibawa ke bascame, pad apukul 12.15 WIB korban sampai di Bascame dan mendapatkan pertolongan pertama hingga kondisi korban membaik namun di pukul 13.15 WIB ranger memutuskan untuk ambil tindakan untuk dirujuk ke puskemas kejajar 1 karena kondisi korban drop. Setelah mendapatkan penanganan IGD dari pihak Pukesmas  akhirnya pada pukul 13.47 pihak pukesmas menyatakan bahwa korban sudah meninggal dunia. Dari keterangan rombongan bahwa korban memiliki riwayat penyakit jantung.

Please rate this

No More Posts Available.

No more pages to load.