Alasan Mengapa Kamu Harus Tetap Mendaki Gunung

oleh
Alasan Mengapa Kamu Harus Tetap Mendaki Gunung
Foto: @fajarnasution

Ketika kamu suntuk atau sudah bosen dengan rutinitas sehari-hari tentu memikirkan bagaimana cara agar rasa gak enak itu lenyap dalam fikiran kamu ia sob. Salah satu jalan untuk menghilangkan rasa itu yaitu dengan cara mendaki gunung.

Baca Juga: Taman Nasional di Indonesia Dari Sabang Sampai Merauke

Pada era sekarang mendaki gunung memang sudah menjadi trends terlebih banyak anak muda yang yang doyan melakukan hal baru ehh btw penulis juga masih muda loh 😀 . Mungkin seperti camping juga bisa menjadi pilihan yang tepat akan tetapi sebelum berniat camping tentu menyiapkan perlengkapan camping agar nanti saat camping lebih safety dan tentunya nyaman. Banyak pertanyaan dari netizen kenapa kamu mendaki gunung kan cuma capek, buang – buang waktu dan materi saja. Akan tetapi bagi pendaki itu hanya dianggap ocehan saja hakikatnya jika mereka mencoba mendaki maka perkataan tersebut akan terpatahkan. Menurut kamu apa saja sih alasan orang tetap mendaki gunung? kali ini kita akan bahas hal ini mengapa banyak orang mendaki gunung dan mungkin beberapa alasan ini ada di benak kamu.

  • Bosen Kerja Melulu Mending Mendaki

Ini alasan yang logic ia sob karena kalo banyak kerja belum tentu kaya:P tapi kalo sambil mendaki tentu mengembalikan fungsi dari organ tubuh kita serta mendapatkan asupan oksigen yang benar-benar murni dari alam bukan dari doi. Secara tidak langsung mendaki merupakan olahraga yang tepat daripada banyak bekerja terus-menerus yang bikin loyo dan tentu penyakit mudah menyerah tubuh kita ia sob jadi mendakilah jika rutinitas kerjamu sudah di ambang gunung berapi jangan memaksa semua ada jalannnya.

  • Bisa Menikmati Udara Segar

Seperti yang disinggung pada Alasan pertama perihal Mengapa Kamu Harus Tetap Mendaki Gunung, mendaki gunung tujuannya salah satunya mendapatkan udara yang segar dan bersih tentu ini akan didapatkan saat kamu mendaki gunung. Mendapatkan udara bersih dan segar membuat otak kita fresh dan akan menghilangkan segala gundah gulana fikiran kita.

  • Bisa Sejenak Ninggal Gadjet dan Gemuruh Kota

Alasan Mengapa Kamu Harus Tetap Mendaki Gunung berikutnya adalah bisa ninggalin pacar sejenak tapi ini gadjet ia sob karena kalo waktu kerja atau masih dirumah pasti tidak jauh dari namanya Gadjet terutama Handphone, maka mendaki gunung bisa puasa beberapa hari karena digunung tertentu sinyal memang tidak ada jadi hal positif untuk meghilangkan kebiasan main Gadjet dengan intensitas brutal serta meninggalkan segala hiruk pikuk kota besar seperti Jakarta bagi kamu yang tinggal di Jakarta ia.

  • Mendaki Gunung Itu Bisa Mengajarkan Kita Fokus, Teliti dan mengenal proses lebih dalam

Dalam mendaki gunung salah satu faktor yang perlu kamu pahami adalah fokus, teliti dan proses dimana saat tracking tentu dibutuhkan fokus yang cukup untuk tetap seimbang berjalan melewati segala rintangan sehingga sampai tujuan pos berikutnya. Selain dituntut untuk fokus kamu harus teliti juga dan tentu dari semua itu kamu akan tahu proses mendaki itu seperti apa ia sob, capek lelah campur aduk dan akhirnya wah ini deh yang gue cari:p

  • Melatih Kesabaran

Mendaki gunung  mungkin mengajarkan kita untuk selalu bersabar dalam arti kita dituntut untuk memanajemen diri dengan baik, mengikuti proses dari awal tentu ini akan ada kendala yang tidak terduga semisal di track kena musibah atau memang saat mendaki mengalami rintihan diri misalnya mengeluh , maka kesabaran memiliki peran yang mendalam disini ia sob

  • Lebih Mengenal Artinya Perjuangan

Alasan kenapa kamu tetap ingin mendaki gunung mungkin ingin lebih punya pengalaman dari hal perjuangan dimana setiap mendaki gunung pasti memiliki arti tersendiri dari mulai awal persiapan sampai summit dan kembali ke rumah, proses tersebut memiliki arti perjuangan. Perjuangan untuk menaklukan izin istri atau izin orang tua dll

  • Belajar Hidup Mandiri

Mendaki gunung mengajarkan kita untuk hidup mandiri lewong adang dewe, adus dewe sampai ee juga dewe jadi mandiri banget seorang pendaki itu. Oleh karena itu bila kamu mencari pasangan bisa memilih kaum pendaki 😀

  • Mengagumi Ciptaan Allah SWT

Dari sekian Alasan Mengapa Kamu Harus Tetap Mendaki Gunung adalah kamu pasti kagum akan ciptaan Allah SWT yang terpampang nyata, seakan kita ini tidak ada artinya jadi rasa sombong dll itu akan lenyap sobb, kita ini hanya butiran debu yang numpang di atas bumi yang tidak ada apa-apanya dengan sang pencipta.

Demikian kurang lebih Alasan Mengapa Kamu Harus Tetap Mendaki Gunung, semoga aartikel ini dapat memberikan motivasi atau apalah buat kamu para penadki pemula khususnya kalo senior mungkin bisa memberikan masukkan atas apa yang telah ditulis ini. Selalu buang sampah pada tempatnya ia sob saat mendaki gunung dan taati aturan yang ada. Salam Lestari dari bumi pertiwi kaki gunung semeru

Please rate this