Jalur Pendakian Gunung Lawu Via Cemoro Kandang

oleh

Gunung.id, Karanganyar – Gunung Lawu memiliki jalur pendakian yang cukup banyak kamu bisa mencoba jalur pendakian gunung lawu via cemoro kandang, jalur cemoro kandang masuk dalam kawasan administrasi Kabupaten Karanganyar Jawa Tengan. Gunung lawu sendiri masuk dalam kawasan 3 Kabupaten yaitu Karanganyar sendiri, Kabupaten Ngawi dan Kabupaten Magetan.

Jalur pendakian gunung lawu via cemoro sewu tidak jauh berbeda dengan jalur pendakian gunung lawu via cemoro sewu namun untuk waktu sedikit lebih lama, kurang lebih berikut estimasi waktu pendakian gunung lawu via cemoro kandang:

Cemoro Kandang – Pos 1 70 menit, Pos 1 – Pos 2 80 menit, Pos 2- Pos 3 110 menit, Pos 3 – Pos 4 90menit, Pos 4 – Pos 5 40 menit, Pos 5 -Puncak Hargo Dalem 20 menit, Hargo Dalem – Hargo Dumilah 30 menit.

Untuk bisa sampai ke titik awal pendakian kamu yang berasal dari Jakarta bisa naik kereta api dengan turun di Solo kemudian dilanjutkan dengan naik bus sampai ke terminal tawangmangu habis itu bisa lanjut naik ojek sampai ke pintu masuk cemoro kandang. Untuk retribusi pendakian gunung lawu dikenakan biaya 15k/user.

Setelah kamu puas mendaki gunung lawu kamu juga bisa mampir ke bukit sekipan, taman balekambang, grojogan sewu wisata paling terkenal di karanganyar mungkin 3 tempat wisata tersebut masih dekat dengan lokasi pendakian gunung lawu via cemoro kandang.

Sebagai tambahan sedikit bila kamu penggemar sunset kamu bisa tiduran di jalan baru karanganyar sambil menikmati indahnya sore dengan menatap matahari terbenam sangat direkomendasikan untuk mencobanya.

Please rate this