Jalur Pendakian Gunung Lawu Via Cemoro Sewu

oleh

Jalur Pendakian Gunung Lawu Vi Cemoro Sewu- Destinasi wisata sekarang sudah berubah seiring berkembangnya Zama, bukan hanya pantai, air terjun, waterboom dll Gunung kini menjadi destinasi wisata yang cukup diminati bagi kalangan muda terutama. Untuk itu kita akan bahas sebuah Gunung yang ada di Jawa Timur dan Jawa Tengah yaitu Gunung Lawu yang mana memilki ketinggian 3.265 Mdpl dan masuk jajaran gunung tertinggi di Pulau Jawa masuk urutan ke V menjadi tempat favorit bagi para pendaki.

Jalur pendakian gunung lawu banyak ada 4 jalur pendakian gunung lawu kali ini kita akan bahas jalur pendakian gunung lawu via cemoro sewu ia geng yang mana ini masuk kawasan daerah Magetan, sudah tahu Magetan? kita ulas sedikit ngeh tentang magetan. Magetan adalah sebuah Kabupaten yang ada di Jawa Timur tepatnya paling barat yang mana berbatasan langsung dengan Jawa Tengah yaitu Karanganyar, Wonogiri yang mana Karanganyar adalah perbatasan yang di batasai dengan Gunung Lawu sendiri, Magetan memiliki 18 Desa yang tersebar dari timur sampai barat, utara sampai selatan dimana untuk wisata paling terkenal adalah Telaga Sarangan, sudah kesini? kalo kamu mendaki gunung lawu yoo mbok mampir magetan sekalian ke telaga sarangan masuk cukup murah kok hanya 20k saja untuk dewasa dan untuk anak-anak dikenakan 10k lokasi tidak jauh dari jalur pendakian gunung lawu via cemoro sewu tinggal turun saja kurang lebih 3km saja dan rasakan jalan tembus cemoro sewu -sarangan pasti bikin ketagihan apalagi jika naik motor, selain itu juga magetan juga memiliki gunung Blego, Gunung Bungkuk, Gunung Kukusan, Gunung Bancak atau mau ke Bendungan Gonggang juga boleh atau ke air terjun tirta sari juga boleh atau mau ke Desa wisata Wonomulyo juga boleh deretan wisata di Poncol lumayan banyak di apit gunung mungil mungil di jamin puas kok ke Magetan. Cukup sekian ulasan sedikit mengenai Magetan jika kurang bisa tinggalkan komentar dibawah ngeh atau messsa sosial media kita mau nanya Magetan kita akan bantu.

Gunung lawu sendiri berstatus gunung api akan tetapi dalam kategori istirahat bisa sewaktu-waktu gunung ini meletus, diperkirakan terkakhir meletus pada tahun 1885. Gunung lawu jika musim bulan suro sangat ramai di daki oleh orang-orang yang ingin bersemedi di Puncak dan membasuh gaman di sendang Gunung Lawu. Jika kamu ingin mendaki gunung lawu lebih baik hindari di malam satu suro.

Dibawah ini adalah jalur pendakian gunung lawu via Cemoro Sewu beserta setimasi waktu dari pos 1 ke pos berikut sampai dengan puncak Gunung Lawu.

No Pos Gunung Lawu Waktu Mendaki
Pendakian Via Cemoro Sewu (0857292643795)
1 Cemoro Sewu – Pos 1 30 menit
2 Pos 1 – Pos 2 50 menit
3 Pos 2 – Pos 3 85  menit
4 Pos 3 – Pos 4 90 menit
5 Pos 4 – Pos 5 30 menit
6 Pos 5 – Puncak Hargo Dalem 15 menit
7 Hargo Dalem – Hargo Dumilah 30 menit

Demikian informasi sedkit tentang jalur pendakian gunung lawu vis Cemoro Sewu, semoga informasi ini membantu buat teman-teman yang akan melakukan pendakian gunung lawu dalam waktu dekat ini. Selamat mendaki gunung lawu jangan lupa bawa sampahnya turun mari kita menjaga kelestarian alam Indonesia bersama-sama.

Please rate this