Gunung Blego Magetan

oleh

 

Gunung.id – Gunung yang ada di Magetan ini memang belum begitu tenar karena hanya orang tertentu dan masyarakat sekitar yang mendaki gunung Blego di waktu tertentu semisal tahun baru dan malam suro, maka dari itu masih sepi pendaki untuk Gunung Blego yang ada di Parang paling selatan Kabupaten Magetan. Bagi kamu yang ingin tahu lebih dalam perihal Gunung Blego admin akan memberikan sedikit informasi perihal gunung ini.

Baca Juga: Estimasi Biaya Pendakian Gunung Semeru

Secara administratif Gunung Blego berada di Magetan tepatnya di Kec.Parang melingkupi desa Ngunut,Sayutan,Trosono dan untuk kamu yang ingin mendaki gunung blego bisa melalui Ngunut, Trosono maupun Sayutan tergantung pilihan kamu , namun jika kamu ingin cepat bisa melewati Trosono kamu bisa bawa motor juga sampai Puncak Gunung Blego dengan izin tentunya ke pihak terkait, apabila ingin sambil menikmati buah kelapa bisa melewati Ngunut banyak pohon kepala sepanjang jalan menuju Ngunut. Waktu lama pendakian gunung blego bisa memakan 1-2 jam saja dengan ketinggian 996 Mdpl.

Baca Juga: Estimasi Biaya Mendaki Gunung Carten Papua

Bagaimana akses menuju titik awal pendakian gunung blego

Jika kamu dari pusat kota Magetan bisa mngarahkan kendaraan kamu ke Parang kecamatan yang paling selatan berjarak kurang lebih 20km dan dapat ditempuh 30 menit perjalanan darat kalo mau naik Hely mungkin lebih cepat 😀 dan bisa sampai ke puncak Gunung Blego langsung heee dan tentunya hanya orang tertentu yang bisa.

Baca Juga: Gunung Yang Ada di Jawa Timur

Gunung blego bisa menjadi alternatif kamu jika selesai mendaki Gunung Lawu karena ketinggian tidak terlalu lain hal dengan Lawu yang memakan waktu dan fisik. Selain kamu mendaki gunung blego kamu juga bisa mendaki gunung dekat dengan blego yaitu Gunung Bungkun yang masih satu lokasi yaitu berada di Parang dan satu deretan pula namun gunung bungkuk tidak terlalu menarik.

Baca Juga: Estimasi Pendakian Gunung Andong

Belum cukup mendaki gunung blego? kamu juga bisa mencoba mendaki gunung bancak yang terkenal dengan kemistisannya yang disangkut pautkan dengan puncak Lawu. Hal yang menarik atau tempat menarik di kawasan Parang selain Gunung Blego, Gunung Bungku, Gunung Bancak ada juga Sumber Sejok Krajan sebuah sumber yang berada di Krajan kamu bisa mandi dan bermain air.

Seperti diatas wajah wisata sumber sejok krajan, setelah lelah mendaki main air disini seperti pilihan tepat sebagai tambahan informasi jika musim hujan sumber sejok air keruh karena terkontaminasi dengan air sungai yang mengalir di area sumber.

Demikian informasi tentang Gunung Blego semoga memberi gambaran walau sedikit buat kamu yang mau mendaki gunung blego.

Please rate this