Air Terjun di Magetan, Berikut Lokasi dan Tiket Masuk Terbaru

oleh
Foto:Tripjalanjalan.com

Saat kita mendaki gunung tentu pengen refresh ia sobat pendaki, salah satu yang sering dilakukan para pendaki biasanya mencari destinasi wisata sekitar gunung tersebut dan gunung erat kaitannya dengan wisata air terjun. Bagi kamu yang lagi mendaki gunung lawu mungkin wisata air terjun di Magetan dan air terjun di karanganyar menjadi pilihan untuk di kunjungi.

Baca Juga: Obyek Wisata di Sekitaran Kaki Gunung Lawu, Keren Keren Abis!

Kali ini bagi yang ingin berwisata ke air terjun khususnya yang di area magetan gunung.id akan memberikan informasi air terjun di Magetan yang bisa kamu kunjungi saat akhir pekan nanti atau sengaja liburan bersama keluarga, teman bahkan gebetan. Sebelum itu kita berikan Prolog dulu perihal Magetan, Kabupaten Magetan adalah sebuah daerah yang masuk Jatim dimana kota ini adalah yang paling barat dari Provinsi Jawa Timur berbatasan langsung dengan Jawa Tengah yaitu seperti Wonogiri dan Karanganyar. Magetan sendiri memiliki beberapa makanan khas seperti manisan jeruk pamelo, jenang candi, sate kelinci , kue Bolu dll sedangkan untuk oleh-oleh terkenal dengan kerajinan kulit dari sepatu -tas dan tidak lupa Batik Sidomuktinya. Jadi bagi kamu yang mampir ke Magetan beberapa makanan dan oleh2 yang disebutkan tadi bisa menjadi rekomendasi untuk dicoba dan di beli.

Magetan sendiri memiliki wisata andalah yaitu telaga sarangan, bagi masyarakat yang tinggal di Jawa Timur tentu wisata ini tidak asing karena menjadi salah satu destinasi wisata yang populer, di hari-hari tertrntu sarangan sangat penuh apalagi libur panjang dan tahun baru serta lebaran hindari hari hari itu ia jika ingin ke sarangan. Selain sarangan tentu pendakian gunung lawu juga menjadi destinasi wisata yang populer saat ini dimana magetan memiliki dua jalur yaitu jalur pendakian singolangu dan jalur pendakian cemoro sewu. Bagi para pendaki jika ingin mencari wisata air terjun seharunya mendaki lewat dua jalur tersebu, dan berikut beberapa spot air terjun di Magetan yang bisa kamu sambangi:

  • Air Terjun Tirtosari
Foto:@steffymarcella

Untuk air terjun ini berada di Dusun Ngluweng, Sarangan. Jadi bagi kamu yang ingin kesini harus dan kudu masuk wisata telaga sarangan karena jalan satu-satunya ke Ngluweng lewat sarangan. Lokasi dan rute ke air terjun tirtosari  cukup mudah kamu bisa arahkan kendaraan kamu menuju arah barat laut kalo ora eruh barat laut ngulon seh kidul enek gapuro deket pesawat itu pintu masuk air terjun tirtosari kalo dulu tiketnya ada di dekat parkiran dusun ngluweng tapi kalo mau ke air terjun sekarang di situ bayarnya, harga tiketnya 10 ewu.

  • Air Terjun Pundak Kiwo
Foto:@didot_lestarikan

Bila kamu mendaki gunung lawu dari timur air terjun pundak kiwo sempat kamu lewati dimana lokasi air terjun ini berada di Ngerong sebelum wisata sarangan lebih tepatnya setelah lewati pasar plaosan lihatin saja kiri jalan nanti ada plang sebelum tikungan ngerong ia, tiket masuk 5k

  • Air Terjun Bidadari

Untuk air terjun ini terbilang baru, dipopulerkan di tahun 2019 kemarin namun sampai sekarang kunjungi wiastawan kesini terbilang masih relatif tidak begitu ramai, cocok buat kamu yang ingin explore lebih dalam

  • Air Terjun Tirtosari Wonomulyo

Air terjun satu ini namanya sama dengan air terjun yang ada di dusun ngluweng sarangan namun untuk ketinggian jauh berbeda tinggian yang di ngluweng namun bila kamu kesini bisa paketan sama wisata genilangit yang cukup banyak destinasi wisatanya seperti bukit sekudi yang asik untuk campung ceria.

  • Air Terjun Tirto Jiwo

Ini adalah paketan dari air terjun tirtosari wonomulyo namanya air terjun tirto jiwo, cocoknya kesini camping di bukit sekudi dan explore wonomulyo dijamin puas broo kesini sumpah, sebelum masuk wonomulyo kamu juga akan disuguhkan jalan berkelok serta pemandangan yang aduhay, kalo musim hujan kamu akan bertemu air terjun musiman yaitu lembah genilangit, yakin gak mau kesini.

  • Air Terjun Gumarang

Air terjun satu ini berada di kawasan wisata mojosemi forest park jadi kalo mau kesini kamu wajib masuk wisata mojosemi dulu. Lokasinya berada di Jl, Sarangan -Tawangamngu.

Bagaimana dengan beberapa rekomendasi air terjun di magetan yang kita berikan? berminat untuk mengunjunginya, yuk cuss ambil Daypacknyamu sob. Selamat liburan di Magetan

Please rate this