Air Terjun Tirtosari, Surga Tersembunyi di Balik Indahnya Telaga Sarangan

oleh
Foto:@steffymarcella

Air terjun tirtosari merupakan obyek wisata magetan yang cukup ramai di eranya namun belakangan air terjun ini kian sepi mungkin karena pertumbuhan tempat wisata di Magetan cukup pesat terhitung sejak tahun 2016 magetan terus mengembangkan wisata daerahnya, hingga saat ini berkisar 50 tempat wisata yang tersebar di Magetan.

Baca Juga: Misteri Gunung Lawu- Gunung Paling Mistis di Indonesia

Foto:@febriiana_mollen

Untuk bisa menikmati obyek wisata air terjun tirtasari kamu harus masuk dulu ke wisata Telaga Sarangan selanjutnya kamu harus menuju sisi barat utara telaga dan masuk desa ngancar dengan berjalan kaki kurang lebih 1,5 km dari telaga sampai ke air terjun.

Harga tiket masuk air terjun tirtsari cukup murah yaitu sebesar Rp.10.000, bila kamu kesini naik kendaraan misalnya motor kamu harus membayar parkir sebesar 5k . Sebenarnya wisata ini cukup bagus namun karena pengelolaan kurang maksimal dan kurang perawatan mungkin mulai tidak dilirik oleh para traveler lebih ke tempat wisata lain karena ada air terjun lain yang cukup menggoda di antaranya yang ada di Wonomulyo dengan nama yang sama , ada di Mojosemi Forest Park dll.

Bila kamu tertarik untuk berkunjung kesini di weekend masih begitu ramai karena masih ada yang penasaran sekalian liburan dari sarangan mampir ke sini, di area air terjun juga sudah banyak warung dll.

Please rate this