Telaga Sarangan Magetan, Wisata Eksotis di Lereng Gunung Lawu

oleh

Telaga Sarangan Magetan salah satu destinasi yang paling diburu  di area plat AE salah satunya adalah Telaga Sarangan ini karena lokasinya yang berada di kaki Gunung Lawu menawarkan panorama yang sejuk damai kayak di pantai. Telaga Sarangan sendiri adalah wisata unggulan Kabupaten Magetan yang mana jika waktu tertentu misalnya musim liburan panjang seperti lebaran atau tahun baru telaga sarangan penuh dengan wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Untuk tiket masuk telaga sarangan sendiri kini lumayan terjangkau yaitu untuk tiket masuk dewasa dikenakan biaya masuk sebesar 20rb dan untuk anak-anak dikenakan biaya masuk 10rb harga ini adalah harga tiket masuk sarangan terbaru di tahun 2018. Bagi kamu yang habis naik gunung lawu bisa mampir kesini karena lokasi telaga sarangan sendiri masih dikawasan lawu sebelah timur tepatnya berjarak kurang lebih 7 km turun ke bawah melewati jalan tembus sarangan.

Selain telaga sarangan kamu juga bisa mencoba camping di area tempat pramuka di sisi barat selatan telaga sarangan namun sekarang sudah ada berbagai wahana yang bisa kamu coba, kamu juga bisa berjalan kaki dari telaga ke air terjun tirto sari namun cukup jauh tapi kebanyakan wisatawan juga jalan kaki jika ingin ke air terjun dari telaga sarangan.

Bagi kamu yang ingin menginap juga banyak Villa atau Hotel di kawasan telaga sarangan dengan harga yang cukup murah hingga lumayan berkisar 50k -800k jika di hari lebaran dan tahun baru harga termurah berkisar 200k dan harus booking dari awal karena volume pengunjung telaga sarangan cukup padat di hari libur nasional tersebut.

Wahana yang ada di telaga sarangan antara lain naik perahu dengan tarif 60k/putaran atau naik kuda keliling telaga dengan biaya 40k-60k setiap putaran, untuk kuliner paling terkenal yaitu sate kelinci atau mau mencoba sego pecel sarangan.

Berminat berwisata di telaga sarangan? saat musim kemarau waktu yang tepat berwisata ke talaga pasir ini karena udara disini terbilang cukup dingin pas banget menatap gunung lawu dari telaga sarangan, bagi para pendaki pasti sudah tahu bagaimana cuaca di kaki lawu jika kemarau.

Please rate this