Harga Tiket Masuk Bledug Kuwu Grobogan Terbaru

oleh
tiket masuk bledug kuwu

Bledug kuwu merupakan salah satu wisata yang  menjadi primadona di Kabupaten Grobogan. Ngomongin perihal sebuah fenomena bisa dibilang bledug kuwu Grobogan ini termasuk kejadian yang langka, yang mana sebuah lumpur yang bisa mengeluarkan kadar garam dan meletup seperti ledakan kecil sebuah Gunung.

Baca Juga: 3 Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango

Untuk yang ingin berwisata di Bledug Kuwu cukup mudah karena lokasi wisata satu ini berada di pinggir jalan raya Wirosari – Kuwu jika dari Crewek berada di sisi atau pasar kuwu berada di kiri jalan sebaliknya kalo dari Wirosari berada di kanan jalan. Wisata ini tidak jauh dengan SMA N 1 Kradenan yang mana letupan juga bisa dilihat dari area sekolah.

Lalu berapa harga tiket masuk Bledug Kuwu? harga tiket masuk bledug kuwu sebesar Rp.5.000/orang yang mana kalo kamu bawa kendaraan juga pasti parkir , untuk parkir di kawasan wisata bledug kuwu cukup murah dimana kendaraan roda dua dikenakan tarif 2.000 dan roda empat Rp.5.000. Berikut beberapa fasilitas yang ada di dalam kawasan wisata Bledug kuwu:

  • Parkir
  • Toilet
  • Kamar Mandi
  • Area Makanan depan pintu masuk banyak tinggal milih kalo mau jajan
  • Mushola
  • Area bermain anak
  • dll

Ada banyak fakta menarik dan cukup menggelitik untuk dicari tahu mengenai keberadaan dari fenomena unik dan langka yang satu ini serta perlu untuk diketahui oleh banyak masyarakat Indonesia maupun juga yang sedang berencana untuk mengunjunginya. Simak apa saja sebenarnya fakta menarik tersebut yang perlu untuk dicari tahu sebelum datang ke area ini seperti yang akan dijelaskan dibawah ini.

Baca Juga: Cara Booking Online/Simaksi Gunung Semeru, Berikut Info Lengkapnya

Legenda Terbentuknya Bledug Kuwu Purwodadi Jawa Tengah
Fakta tentang cerita Bledug Kuwu bahwa masyarakat sekitar percaya semburan terjadi karena lokasi keluarnya merupakan tempat keluarnya Joko Linglung yang menjelma jadi ular naga baru saja pulang dari laut selatan setelah mengalahkan Prabu Dewatacengkar. Setelah itu ia kembali menghadap Aji Saka, raja Kerajaan Medang Kamulan, yang menyuruhnya untuk membunuh sang prabu dan dirinya tidak boleh pergi dan pulang dari laut selatan melalui jalur darat karena takut meresahkan warga. Oleh karenanya ia kemudian melalui jalan bawah tanah dan menjadi tempat semburan ia muncul ke permukaan dan menghadap Raja Aji Saka di Kerajaan Medang Kamulan.

Baca Juga: Informasi Lengkap! Transportasi Ke Dieng Naik Kereta Api Dari Jakarta

Proses Terbentuknya Bledug Kuwu dari Kacamata Sains
Fakta menarik lainnya yaitu berkaitan dengan proses terbentuknya Bledug Kuwu terjadi karena adanya tekanan gas dari dalam bumi yang mampu mendorong naik batuan yang dilaluinya dan lokasi Bledug Kuwu sendiri berada di Zona Randublatung yang memiliki endapan alluvial dan morfologi yang datar. Di samping itu, daerah itu juga terdapat jalur sesar yang memungkinkan adanya tekanan gas dari dalam bumi serta endapan aluvial yang berada di Zona Randublatung ini memiliki struktur batuan yang lunak. Kondisi yang ada tersebut membuat adanya tekanan gas dari dalam bumi mudah keluar dari dalam dan terbentuklah semburan lumpur tersebut.

Mengandung Gas yang Mematikan
Fakta menarik lainnya dari Bledug Kuwu Purwodadi Jawa Tengah selain letupan, semburan Bledug Kuwu mengandung gas berwarna putih yang baunya menyengat seperti telur busuk dan perlu untuk diketahui bahwa gas itu merupakan hidrogen sulfida yang mengandung unsur sulfur/belerang.
Selain itu di Bledug Kuwu juga terdapat gas karbondioksida. yang dapat dibuktikan dengan ketika uap gas panas bumi itu dimasukkan ke dalam air kapur, air tersebut menjadi keruh. Pada jam 19.00-07.00, konsentrasi gas karbondioksida di Bledug Kuwu menjadi sangat tinggi dan mematikan yang kemudian dilihat ada pantangan untuk mengunjungi area Bledug Kuwu pada jam-jam tersebut

Please rate this

No More Posts Available.

No more pages to load.