Cara Booking Online/Simaksi Gunung Semeru, Berikut Info Lengkapnya

oleh
Ranu Kumbolo di lihat dari Tanjakan Cinta Gunung Semeru (Foto:@timmyaftnsa )

Sejak kemarin tepatnya tanggal 12 bahwa pihak Taman Nasional Bromo Tengger Semeru mengumumkan bahwa jalur pendakian gunung semeru resmi dibuka untuk umum, namun untuk bisa mendaki para pendaki harus melakukan simaksi atau booking online di website resmi Gunung Semeru.

View this post on Instagram

Pengumuman nomor PG.02/BIDTEK/BIDTEK.1/KSA/5/2019. Reposted from @tnbromotenggersemeru #gunungsemeru #jalursemeru #gunung_id #infogunung

A post shared by Gunung (@gunung_id) on

Loading...

Dengan pengumuman diatas otomatis banyak para pendaki mempertanyakan bagaimana sih alur atau booking online pendakian gunung semeru? mengutip dari situ resmi alur untuk booking online bisa kamu perhatikan hal berikut ini:

Cara Booking Online Pendaki Gunung Semeru:

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengujungi situ resmi TNBTS:

Booking Online (Klik )

Kemudian ikuti alur yang sudah di jelaskan diatas diantaranya:

Setelah kamu mengunjungi situ resmi silahkan klik ”Booking Sekarang Juga” seperti foto dibawah ini:

Setelah itu kamu perhatikan SOP Pendakian gunung semeru, jika dirasa sudah baca dan faham silahkan klik seleanjutnya seperti foto dibawah:

Langkah ketiga lengkapi cheklist yang tersedia hingga muncul keterangan menu ”Daftar” seperti foto dibawah:

Langkah berikutnya adalah memilih jadwal pendakian kamu sesuai quota yang tersedia di tanggal tersebut, lihat foto untuk lebih jelas

Langkah selanjutnya setelah menentukan tanggal keberangkatan adalah mengisi form booking online sesuai data kita jika ada teman yang di ajak silahkan tambahkan, lihat foto dibawah:

Langkah selanjutnya jika sudah mengisi form diatas, kamu sebagai ketua pendaki dan sudah mendaftarkan anggotan kemudian tinggal klik kirim, lihat foto dibawah:

Langkah selanjutnya adalah Cek nomor Virtual Account. untuk pengecekan bisa melalui halaman website booking online (masukkan kode booking pada halaman pencarian di website booking online) atau melalui email calon ketua pendakian, lakukan pembayaran dengan Virtual Account. Apabila tidak dilakukan pembayaran selama 5 jam dari waktu pendaftaran/booking maka akan tertolak atau hangus. cek foto dibawah:

Selanjutnya ketua kelompok yang melakukan pendaftaran booking online jika sudah melakukan pembayaran akan menerima notifikasi sms, seperti dibawah ini:

Selanjutnya adalah mencetak bukti pendaftaran, Surat Pernyataan dan Daftar Perlengkapan untuk dibawa ke lapangan dengan mengunjungi situ resmi TNBTS dengan mencari di box pencarian dengan kode registrasi saat booking online, cek foto dibawah:

Selain itu kamu juga bisa cek email kamu untuk mencetak
bukti pendaftaran, Surat Pernyataan dan Daftar Perlengkapan untuk dibawa ke lapangan nanti saat pendakin, cek foto dibawah:

Berikut tanda bukti atau contoh pendaftaran booking online gunung semeru:

Sumber foto: TNBTS

Sampai disini untuk alur booking online sudah selesai, ingat saat akan berangkat cek dan ricek form-form diatas dipastikan sudah tercetak. Selamat mendaki gunung semeru

Please rate this