Bukit Banda Kebumen, Keindahan Yang Menajubkan di Desa Wadasmalang

oleh

Gunung.id – Bagi kamu penyuka ketinggian dan tidak mau capek ada kabar baik yang tinggal disekitaran Kebumen khususnya, dimana ada spot ciamik yang aduhay untuk memanjakan mata serta menghirup udara yang segar saat berada di bukit ini.

Baca Juga: 5 Jalur Pendakian Gunung Merbabu, Jalur Favorit Kamu Yang Mana

Bukit Banda namanya, masih belum familiar ia sob? bukit ini berada di Dukuh Kalimeong, Wadasmalang, Karangsambung, Kebumen bisa menjadi destinasi akhir pekan kamu atau tempat ngabubuit bisa loh dikarena bukit banda tidak begitu tinggi juga jadi masih aman untuk trekking, ketinggian bukit ini yaitu 374 Mdpl.

Loading...

Baca Juga: Tiket Masuk Wisata Gunung Gede Pangrango Terbaru

Sepeti apa sih spot bukit banda yang ada di Kebumen ini? berikut beberapa foto dari teman pendaki kang Hardi Putra:

Untuk bisa sampai ke lokasi tentunya perlu pengorbanan yang sob namun sebanding apa yang disuguhkan bukit banda seperti yang ada di foto diatas. Waktu yang tepat saat kamu ke bukit banda adalah dikala pagi kamu akan mendapatkan moment yang sangat bagus dengan pemandangan kabut lembut menyelemuti pepohonan seakan-akan kamu berada di atas awan.

Baca Juga: Danau Segara Anak, Yang Bikin Susah Move On -Indahnya Kebangetan!

Bagaimana mendapatkan moment berkabut seperti foto kang Hardy? syarat utama adalah kamu harus ngecamp di bukit banda untuk mendapatkan moment yang lengkap seperti incer Milky Way dari bukit banda dan paginya tentunya kabut yang menyelimuti sekitaran bukit.

Jika kamu tidak mendapatkan kabut yang lebat seperti foto diatas dan kebetulan terang langsung alias tak berkabut tenang ada pemandangan lain seperti background gunung sindoro dan sumbing bisa menjadi bidikan kamu sob dengan pemanfaatan sinar mentari pagi.

Baca Juga: Air terjun Kedung Kayang, Pesona Keindahan Lereng Gunung Merapi

Bukit banda secara resmi belum dinyatakan sebagai tempat wisata, Kepala Desa Wadasmalang Bapak Eko lagi meminta izin kepihak perhutani untuk segera dijadikan destinasi wisata bukit banda ini, Tegas Kepalada Desa Wadasmalang.

Sampai artikel ini terbit untuk menikmati indahnya bukit banda belum ada tiket resmi yang di tentukan.

Please rate this