Danau Segara Anak, Yang Bikin Susah Move On -Indahnya Kebangetan!

oleh
Foto:@qibaqib

Gunung.id, Lombok – Danau Segara Anak merupakan pemikat para pendaki untuk tandang ke Lombok dan selanjutnya melakukan pendakian gunung rinjani tentunya sehingga menemukan yang namanya segara anak bisa dengan jelas kita jumpai di depan mata. Segara anak dalam bahasa jawa berarti anak laut , Segara ”Laut” Anak ”Anak”,.

Baca Juga: 5 Jalur Pendakian Gunung Rinjani, Yang Siap Kamu Coba

Suasana area camping di Segara Anak – Foto:@anak_nusantara99

Danau ini memang membuat mata dan fikiran merasa tenang saat berada disini pasalnya kamu dapat menikmati view nan indah di atas ketinggian kurang lebih 2100 Mdpl dengan background anak gunung rinjani yang masih aktif. Para pendaki yang melakukan pendakian gunung rinjani biasanya akan bertemu dengan danau ini bila sudah summit gunung rinjani tentunya melalui jalur sembalum berbeda jika kamu melalui jalur senaru danau ini akan kamu temui lebih terdahulu ketimbang summit.

Puncak Gunung Rinjani dengan view danau segara anak – Foto:didik3999

Danau segara anak memang sangat dikeramatkan oleh penduduk lereng gunung rinjani khususnya masyarakat senaru dan sembalun pasalnya danau ini adalah tempat bersemanyamnya Dewi Anjani selain itu danau ini juga diyakini penambah umur jika orang melihat danau ini terasa luas lain hal jika orang melihat danau sempit umurnya juga pendek. Disamping semua misteri dan mitos yang melekat pada danau segara anak , memang kita harus akui bahwa danau ini memang cantik serta spesial dari gunung lain di Indonesia karena berada di ketinggian yang luar biasa. Perlu sobat gunung tahu bahwa segara anak menjadi danau yang menduduki top 10 besar danau paling tinggi di Indonesia walau masih banyak danau di Indonesia yang memiliki ketinggian tidak kalah dari segara anak semisal ranu kumbolo, danau gunung 7 dan paling tinggi adalah danau Habena dengan ketinggian 3321 Mdpl berada di kawasan Gunung Jayawijaya, Papua.

Baca Juga: Misteri Gunung Rinjani yang Bikin Pendakian Makin Greget

Selain danau segara anak masih ada beberapa spot yang menggirukan di kawasan segara anak yaitu berupa Goa Susu, Air terjun, Mandi belerang dll maka dari itu gunung rinjani memang menjadi top destination Indonesia yang dikunjungi turis lokal dan mancanegara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *