Air terjun Kedung Kayang, Pesona Keindahan Lereng Gunung Merapi

oleh
Foto:@@danarsibolang

Air terjun Kedung kayang merupakan destinasi wisata andalan Magelang yang berada di lereng Gunung Merbabu dan Gunung Merapi sehingga debit airnya cukup besar. Ketinggian air terjun kedung kayang mencapai kurang lebih 40m dengan kemiringan hampir 80 derajat sehingga air langsung jatuh ke dasar.

Baca Juga: 5 Jalur Pendakian Gunung Merbabu, Jalur Favorit Kamu Yang Mana

Foto: @jokodwiwahyudi
Foto:@davidnuryahya
Foto: @atika_muth

Bagi kamu yang ingin berlibur ke air terjun kedung kayang cukup mudah, bila dari pusat kota Magelang bisa mengarahkan kendaraan kamu ke Desa Wonolelo, Sawangan.Jarak tempuh kurang lebih 40 Km dengan estimasi waktu perjalanan 30 menit saja. Wisata ini tidak jauh dari Ketep Pass namun dipertigaan besar sebelum Ketep Pass nanti kamu harus membelokkan kendaraan kamu ke arah kanan yang menuju air terjun kedung kayang atau serah dengan bumi perkemahan Wonolelo.

Baca Juga: Misteri Gunung Lawu- Gunung Paling Mistis di Indonesia

Untuk mencapai lokasi kamu harus memakirkan kendaran kamu di perumahan warga karena wisata ini belum difasilitasi lahan arkir oleh Pemda setempat hanya halaman rumah warga yang menjadi parkir. Perjalanan menuju air terjun dari perumahan warga tidak terlalu jauh hanya berkisar 400m menyusuri  jalan setepak hingga melihat air terjun dari kejauhan dan untuk sampai ke dasar air terjun tentunya kamu harus melewati anak tangga yang dibuat secara alami oleh warga setempat memutar sejauh kurang lebih 1km baru kamu tiba di dasar air terjun kedung kayang.

Baca Juga: Percaya, Tidak Percaya, Misteri Gunung Merapi Masih di Percayai Pendaki

Harga Tiket Masuk Air Terjun Kedung Kayang 2019:

No Keterangan Biaya
1 Tiket Masuk Rp.5.000
2 Parkir Motor Rp.2.000
3 Parkir Mobil Rp.5.000

Ai rterjun ini bersumber dari sungai Pebelan, dengan ketinggian 40m air terjun kedung kayang merupakan tertinggi di Magelang . Tertarik untuk beriwisata ke sini? dengan harga tiket air terjun kedung kayang yang cukup terjangkau serta pemandangan yang disuguhkan begitu eksotis sayang jika kamu ke Magelang tidak menyepatkan liburan kesini.

Demikian ulasan sedikit dari kita tentang Air Terjun Kedung Kayang Magelang, semoga bermanfaat buat kamu yang lagi nyari referensi liburan di Magelang khususnya air terjun.

Please rate this