Kebakaran Terjadi di Gunung Merbabu, Semua Jalur Pendakian Ditutup Sementara

oleh

Kebakaran hutan terjadi di kawasan Taman Nasional Gunung Merbabu, titik kebakaran berada di Dusun Tumut, Jrakah, Selo, Boyolali. Kabakaran diketahui pada hari selasa 10 September 2019 pada pukul 17.45 WIB. Dengan pertimbangan serta keselatam, petugas bascame selo baru bisa menuju lokasi esok harinya pukul 09.30.

Baca Juga: Prosedur Baru Pendakian Gunung Merbabu Via Selo

Kebakaran yang terjadi di kawasan gunung merbabu diperkiaraan mencapai 1.5 ha pada hari rabu (11/09) kebakaran sudah mulai padam namun hari ini kamis (12/09) kebakaran gunung merbabu meluas dan terlihat jelas dari kejauhan. Akibat meluasnya kebakaran yang terjadi di gunung merbabu pihak TN Merbabu mengeluarkan surat resmi perihal ditutupnya semua jalur pendakian gunung merbabu:

Loading...

Surat edaran dengan nomor SE.417/T.35/TU/EVLAP/2019 berbunyi:

  • Memperhatikan keadaan saat ini dimana terjadi kebakaran hutan di kawasan Taman Nasional Gunung Merbabu, serta memperhatikan aspek keselamatan pendaki, maka seluruh jalur pendakian Taman Nasional Gunung Merbabu di tutup sementara terhitung tanggal 12 September 2019 sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan .
  • Sehubungan dengan hal tersebut, kepada seluruh pegawai Balai Taman Nasional Gunung Merbabu dan semua mitra pengelola pendakian diminta untuk mensosialisasikan Surat Edaran ini, dan kepada seluruh pendaki agar mematuhinya.

Vidio kebakaran gunung merbabu:

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Gunung (@gunung_id) on

Please rate this