Kebun Teh Kemuning, Pesona Alam di Lereng Gunung Lawu

oleh

Gunung.id, Karanganyar – Kebun Teh Kemuning merupakan hamparan teh yang dikelola oleh PT.Rumpun Sari Kemuning dengan luas lahan mencapai 437 hektar. Seiring berjalannya waktu kebun teh kemuning kini menjadi destinasi wisata yang cukup layak dikunjungi bagi kamu penggemar atau penghoby alam bebas karena kamu akan disuguhkan pemandangan nan hijau sejauh mata memandang.

Baca Juga: Grojogan Sewu Tawangmangu, Destinasi Wisata Primadona di Karanganyar

Foto:tripjajalan.com

Lokasi kebuh teh kemuning berada di Ngargoyoso dapat ditempuh dari kota sekiat semisal Solo, Magetan, Ngawi cukup mudah kalo dari solo kurang lebih 38 km dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam an rutenya sbb: Solo Jl.Ir.Juanda – Jl.Solo-Ngawi – Jl.Solo Tawangmangu – Jl.Karangpandan – Terminal Ngargoyoso -Lokasi, bagi yang dari Ngawi bisa lewat Sine – Jenawi -Ngargoyoso dan untuk yang dari Magetan bisa lewat Sarangan – Cemoro Sewu – Karanganyar – Belok Kanan ke arah jl.grojogan sewu patokan toko jaya muda ikutin jalan saja nanti juga sampai ke kebuh teh sebelum sampai kamu juga bakal lewatin gapura kebun teh kalo kiri nanti ke Air terjun Jumog kalo lurus ke kemuning kalo lurus lagi ke Candi Cetho lurus lagi jalur pendakian lawu 😀

Setelah kamu sampai di kebun teh kemuning banyak sekarang wahana yang bisa kamu coba seperti:

  • Area Outbond
  • ATV
  • Flying Fox
  • Paint Ball
  • Arum Jeram
  • Camping
  • Sepeda
  • Paralayang
  • dll

Harga Wahana di Kebun Teh Kemuning:

No Keterangan Tiket
Tiket Wahana di Kemuning 2018
1 Tiket Masuk                 –
2 Parkir Motor  2k
3 Parkir Mobil  5k
4 Flying Fox  10k
5 Paint Ball  40k/user
6 Paralayang  350k/user

Banyak hal yang bisa kamu lakukan di kebun teh kemuning dengan harga tiket masuk cuma 0 rupiah 😀  kamu bisa melihat indahnya ciptaan Tuhan di bumi Karanganyar, jika kamu membawa uang lebih bisa merasakan wahana yang ada di kebun teh kmuning yang tertera di atas.

Kebun teh kemuning memang kebanyak di jadikan para traveler hanya sekedar beritirahat sambil menikmati hamparan teh sekitar sambil makan, karena di sekitar kebun teh kemuning banyak banget kulinernya baik yang murah sampai yang mahal namun kebanyak juga membeli seperti pentol, mie ayam, baksdo dan sejeninya.

Bagaimana tertarik untuk berwisata ke kebun teh kemuning? karena masuk lokasi gratis apa salahnya kamu bisa mencoba belibur kesini jika lagi berada di Karanganyar atau saat melakuakn pendakian gunung lawu melewati jalur cetho.

Please rate this