Obyek Wisata di Sekitaran Kaki Gunung Lawu, Keren Keren Abis!

oleh
Foto:@ahmad.shyarief.

Melakukan pendakian memang rutinitas yang kian ramai di gandrungi kaula muda, banyak aspek yang mendasari seseorang untuk mendaki gunung namun semua itu sudah menjadi hal yang lumprah akan tetapi ada satu hal yang perlu di benamkan sesuatu kata yaitu ”Jangan Buang Sampah Sembarangan” artinya seorang pendaki selain tahu akan dasar dan etika pendakian harus juga tertanam menjaga kelestarian alam.

Bagi kamu yang habis mendaki gunung lawu dan ingin refresh menikmati sisi lain dari Lawu, kamu bisa beriwisata di beberapa obyek wisata di sekitar kaki gunung lawu. Apa saja tempat wisata di kaki gunung lawu? Gunung.id akan memberikan informasi seputar wisata di kaki gunung lawu dimana obyek wisata ini dapat kamu jadikan referensi liburan kamu setelah lelah mendaki gunung lawu. Yang pertama kita mulai dari:

  • Candi Cetho
Sunset di Candi Cetho (Foto:@harimuktiadd )

Candi Cetho adalah salah satu pintu masuk untuk menggapai puncak gunung lawu, kamu jika mendaki via cetho secara otomatis sudah masuk kawasan wisata ini.

Loading...
  • Kebun Teh Kemuning

Kebun teh kemuning tidak jauh keberadaan dengan Candi cehto hanya 2-3 km saja, jika kamu mendaki dari cetho kamu sebelum sampai cetho juga melewati kebun teh ini ..jadi obyek wisata satu ini juga bisa jadi pelepas lelah kamu sambil makan cilok sama pacar:D

  • Grojogan Jumog
Foto:tripjalanjalan.com

Air terjun jumog juga masih di kawasan Ngagoyoso, kamu bisa mampir kesini sebelum pulang ke rumah, air terjun cukup bagus dan makanan disini enak kok apalagi sate kelincinya mantap dan tenang harganya juga dijamin murah meriah lah

  • Grojogan Sewu
Foto@ajiie_nugroho .

Grojogan sewu salah satu destinasi unggulan kabupaten Karanganyar, wisata ini sudah terkanal kemana-mana bahkan bule juga sudah banyak yang berkunjung kesini , jadi tidak salahnya kamu juga mampir kesini jika mendaki lawu via Cemoro kandang atau cemoro sewu.

  • Bukit Sekipan

Bukit Sekipan dahulu ini adalah hanya tempat camping biasa namun sekarang sudah di remaks menjadi destinasi wisata yang kekinian, lokasinya masih di Tawangamangu tidak jauh dari Grojogan sewu.

  • The Lawu Park

Untuk wisata ini masih tergolong baru karena baru buming di lebaran kemarin, wisata ini sangat diburu bulan-bulan ini ..kalo mau makan gulai kambing bisa mampir kesini . The Lawu Park adalah destinasi kuliner dan area camping banyak penginapan disini serta wisata edukasi lainnya , lokasinya masih di tawangmangu.

  • Bukit Sakura

 

Dan wisata bukit sakura salah satu wisata yang memiliki ciri khas yaitu adanya bunga sakura , namun karena wisata ini juga baru jadi bunga sakuran lebih berbunga masih tahap penanaman. Lokasi masih di tawangmangu

  • Telaga Sarangan

Wisata ini menjadi primadona wong Magetan khususnya, telaga sarangan juga sudah populer di area Jatim biasanya kalo tahun baru wisata ini penuh banget dikarenakan ada pesta kembang api biasanya. mau kesini?  kalo musim liburan harus jauh-jauh hari memesan Hotel dan Penginapan di Sarangan.

  • Mojosemi Forest Park

Mojosemi adalah salah satu wisata yang bernuansa alam, ada banyak penginapan disini namun lebih ke outdoor. suka camp wajib kesini

  • Mbah Djoe Resort

Mbah Djoe Resort salah satu tempat makan dibalut dengan spot foto kekinian, kamu bisa mampir sini makan sambil menikmati lereng lawu sisi timur

  • Air Terjun Tirtasari
Foto:@febriiana_mollen

Air terjun tirtasari sebuah air terjun yang berada di kompleks wisata telaga sarangan, lokasi tepatnya berada di barat daya telaga sarangan berjarak kurang lebih 2 km dari telaga bisa jalan kaki bisa naik kuda ke lokasi air terjun.

  • Telaga Wahyu
Foto: @glendohwe

Telaga wahyu atau dulu dinamakan tlogo wurung berada di bawah wisata telaga sarangan, kebanyakan telaga ini dijadikan pemancingan oleh warga namun srkng sudah mulai dilirik wisatawan karena ada perombakan yang cukup serius dari pemda magetan.

  • Kebun Teh Jamus

Kebun teh jamus merupakan wisata alam perbaduan ladang kebun teh yang luas berada di Ngawi sisi utara timur lereng laru, selain kebun teh ada kolam renang dan pabrik teh disini.

  • Air Terjun Penganten

Wisata air terjun penganten cukup populer di Ngawi, punya cerita yang unik perihal air terjun ini sehingga masih dipercayai warga lokal akan mitosnya.

  • Srambang Park
Foto:Satria Nugraha

Dulu wisata ini hanya air terjun namun sekarang srambang park sangat populer di Ngawi dan merupakan wisata andalan ngawi.

Kurang lebih deretan tempat wisata di kaki gunung lawu diatas bisa kamu jadikan referensi liburan kamu saat selesai mendaki gunung lawu, wisata diatas terbagi di tiga wilayah antara lain Karanganyar, Magetan dan Ngawi karena lawu masuk admintrasi 3 kota ini.

Please rate this