Menikmati Sejuknya Pagi di Telaga Wahyu Magetan

oleh
Foto: @glendohwe

Gunung.id, Magetan – Ngomongin Magetan tidak jauh dengan Wisata andalanya yaitu Telaga Sarangan yang sudah terkenal sampai ujung dunia 😀 kawasan jatim deng , namun kamu tahu tidak Magetan juga mempunyai wisata yang tidak kalah ngentrik yaitu Telaga Wahyu atau dulu disebut Telaga Wurung.

Foto @widi_rahardjo

Telaga Wahyu berlokasi di Plaosan, Sarangan di bawah Telaga Sarangan kurang lebih 12 km dari pusat kota magetan dengan waktu tempuh 20 menit saja bisa sampai lokasi wisata telaga wahyu ini, kenapa sekarang namanya diubah? singkat cerita karena telaga wurung mempunyai mitos yang kurang enak di dengar yaitu barang siapa yang dolan rene bakal pedot pacare (yang bermain kesini bakal putus sama pasanganya /Pacar) maka dari itu pihak Pemda inisiatif memberikan nama baru kepada telaga wurung menjadi telaga wahyu sampai sekarang, agar mitos yang meyebar di masyarakat lambat tahun luntur dengan sendirinya sehingga harapan Pemda Magetan telaga ini akan ramai juga pengunjungnya.

Wisata telaga wurung atau telaga wahyu kini cukup bagus dengan peremanjaan area lokasi serta penambahan fasilits didalamnya seperti area bermain anak-anak, gazebo untuk istirahat menikmati indahnya telaga wahyu serta perahu yang dapat kamu sewa mengelilingi telaga wahyu.

Wisata ini bisa kamu jadikan rujukan destinasi saat melakukan pendakian gunung lawu, mampir ke Sarangan serta telaga wahyu karena lokasinya berdekatan atau mampir ke Mbah Djoe Resort jika tidak mau ke Magetan ada The Lawu Park dan Bukit Sakura Lawu yang ada di area Tawangmangu, Karanganyar.

Please rate this