Informasi Lengkap Pendakian Gunung Batu Jonggol

oleh

Gunung.id, Bogor, Pendakian gunung batu jonggol memang menjadi pilihan dikala weekend tiba bagi kalangan pendaki yang tinggal di area Jabotebek, karena lokasinya yang tidak jauh dan tentunya medan untuk bisa sampai ke gunung batu terbilang mudah. Transpotasi menuju gunung batu dari Jakarta, Bogor bahkan Tanggerang or Bekasi cukup mudah tinggal arahkan kendaraan kamu menuju Jonggol.

Baca Juga: Tiket dan Rute, Lokasi Lengkap Taman Wisata Alam Gunung Pancar Bogor

Gunung batu berlokasi di Sukamakmur untuk akses dari Jakarta membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam 30 menit dengan rute Jakarta -Cibubur – Cilengsi – Pertiggaan Masjid Nurul Hudal ambil kanan – Kapten Sumantri – Lurus Saja nanti sampai ke Gunung Batu kira2 30 menitan dari jalan raya jonggol lihat kanan jalan nanti ketemu.

Bagi yang rumah bekasi rutenya hampir sama dengan Jakarta hanya yang beda dari bekasi ke cilengsi saja sedangkan untuk kamu yang berdomisili di Bogor bisa ambil rute Jl.MH.Thamrin lewat sentul lurus saja sampai mentok dan ikutin panduan Map ia 😀 selain lewat sini juga bisa lewat Citeureup -Cibadak -Lokasi gunung batu.

Setelah kamu tahu bagaimana akses menuju gunung batu, kamu perlu tahu untuk biaya pendakian gunung batu atau tiket masuk gunung batu itu berapa agar nantinya kamu lebih prepair bugjet saat melakukan pendakin gunung batu ini, berikut harga tiket masuk gunung batu jonggol terbaru:

Baca Juga: 3 Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango

Tiket Masuk Gunung Batu Jonggol:

No Keterangan Biaya
1 Tiket Masuk Rp.10.00
2 Parkir Motor Rp.15.00
3 Parkir Mobil Rp.30.00
4 Parkir Minibus Rp.50.00

Jadi untuk biaya mendaki gunung batu menghabiskan -+ 70k jika menggunakan Motor kalo mobil bisa diperkirakan sendiri ia sesuai tarif diatas, biaya 70k belum termasuk jajan kamu,jajan pasangan kamu dan uang untuk tengwe.

Estimasi waktu pendakian gunung batu kurang lebih memakan waktu 2 jam pendakian tergantung fisik dan mental kamu ia sob, karena setelah kamu melewati kebun warga pohon durian naik sedikit area camp gunung batu naik dikit jalur tracking gunung batu cukup menguji nyali apalagi jika angin sedang berhembus shahdu sekali rasanya bergoyang-goyang 😀 .

Gunung batu memiliki ketinggian 875 Mdpl tidak terlalu tinggi memang namun area puncak cukup berbahaya karena sempit serta tadi kalo ada angin bikin goyang hati gak karuan. Gunung batu walau tidak terlalu tinggi menawarkan pemandangan lanscape yang cukup memanjakan mata.

Baca Juga: 4 Jalur Pendakian Gunung Salak, Jalur Mana Yang Sudah Kamu Lewati?

Bagaimana tertarik untuk mencoba pendakian gunung batu ? jika ia persiapkan segala sesuatunya sejak dini agar pendakian kamu berjalan dengan planning kamu sehingga mendapatkan kepuasan hati dan pikiran:D . Demikian kurang lebih informasi sedikit tentang gunung batu. Selamat mendaki gunung baru broo

Please rate this