Tiket dan Rute, Lokasi Lengkap Taman Wisata Alam Gunung Pancar Bogor

oleh
Foto:pegipegi.com

Gunung.id, Bogor – Berbicara dengan Kota satu ini yaitu Bogor memang tidak habisnya karena memiliki macam tempat wisata yang selalu ada yang baru setiap tahunya mulai dari tempat camping di Bogor, wisata air, maupun taman terbuka hijau. Berlibur ke Bogor identik dengan pegunungan karena sebagian besar wilayah Bogor sendiri adalah Gunung serta memiliki sebutan Kota Hujan. Daerah pegunungan memang yang selalu memikat wisatawan untuk datang ke Bogor contohnya adalah Gunung Pancar yang belokasi di Kampung Cibural, Desa Karang Tengah, Babakan Madang.

Gunung Pancar merupakan sebuah gunung (TWA) yang berlokasi di Citereup dimana didalamnya menyediakan berbagai macam wisata baik itu wisata alami, camping, spot foto, pemandian, religi lengkap pokoknya jika kamu berkunjung ke Gunung Pancar.

Transportasi menuju Gunung Pancar:

Bagi kamu yang tinggal di Jakarta khususnya karena gunung pancar bisa menjadi alternatif liburan kamu jika sudah penat akan rutinitas kerja, pertama kamu hidupkan kendaraan kamu dan arahkan ke kawasan sentul jika memakai mobil lebih enak exit sentul kemudian ambil arah sentul belok kanan ikutin jalan saja ke arah Desa Karang Tengah.

Maping dibawah:

Perjalanan dari Jakarta ke Gunung Pancar kurang lebih memakan waktu 1-2 jam tergantung macet tidaknya ia karena tahu sendiri Jakarta bagaimana kondisinya. Setelah kamu sampai di kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Pancar kamu bisa melakukan hal apa saja untuk liburan disini mulai dari mandi air panas yang paling terkenal di Pancar, camping, bersepeda, main hammock dll.

Baca Juga: Tiket Masuk Wisata Gunung Gede Pangrango Terbaru

Berikut Daftar Tiket Masuk Gunung Pancar:

No Ket. Weekday Weekend Price
1 Orang 5k 7,5k
2 Motor 5k 7,5k
3 Mobil 10k 15k
4 WNA 100k 150k
5 Sewa Lahan
6 1 hari 25k
7 2 hari 1 malam 35k
8 3 hari 2 malam 45k
9 Air Panas 20k
10 Camping Ground
11 Bukit Batu Gede 3700k
12 Bukit Batu Hijau 3500k
13 Lembah Hijau 2500k
14 Lembah Pakis 2500k
15 Prewed/hari 750k
16 Buku Tahunan/sesi 1500k
17 Camping user/malam 100k
18 Shoting/hari 15000k
19 Foto/hari 500k
20 OutBond/day 280k

Dari tebal tiket masuk serta fasilitas lain yang ada di pancar diatas kamu bisa memperkirakan akan habis berapa jika kamu liburan ke Gunung Pancar.

Hal yang bisa kamu lakukan saat di Gunung Pancar sangat banyak mengingat TWA Gunung Pancar menyediakan berbagai fasilitas sesuai tabel harga diatas, misalnya kamu camping sendirian kamu akan dikenakan biaya 100k lokasi camping perorangan biasanya berada di bawah kanan, jika kamu berniat ke Gunung Pancar untuk melakukan kegiatan komersil misalnya Prewed kamu akan dikenakan biaya 750k untuk lokasi  kebanyakan diarahkan ke kanan juga tapi agak ke bawah lumayan banyak spot fotonya kamu bebas memilihnya asal di area tersebut tidak lagi ada acara maka kamu bisa jepret2 sesukanya untuk client kamu. Hal lain yang bisa kamu lakukan di Gunung Pancar adalah foto selfie banyak lokasi spot yang menarik di gunung pancar misalnya main hammcok dll. lokasi spot selfi gunung pancar kebanyakan berada di pinggir jalan utama sebelah kiri jalan menuju pemandaian air panas untuk harga sewa lokasi spot selfie variatif dimulai dari 10k -30k.

Via @fitri_tyas22

Tips Liburan ke Gunung Pancar:

Mengingat Gunung Pancar adalah wisata alam hal yang harus kamu persiapkan adalah membawa sepatu outdoor karena kawasan ini didominasi bebatuan serta hutan jadi sepatu, jaket, kupluk mungkin tepat yang bisa kamu siapkan saat mau merencanakan liburan ke Gunung Pancar.

Demikian ulasan perihal Gunung Pancar, Bogor memang menyimpan sejuta tempat wisata selain gunung pancar kamu juga bisa berwisata di area tidak jauh dari pancar antara lain Air Terjun Bidadari, Leuwi Hejo, Curug Kencana Jungleland, Taman Budaya Sentul, Pasar Ah Poong Sentul, dll

Please rate this