Gunung Eusing Bogor

oleh
Foto:@rramadhanirizky

Gunung.id, Bogor – Bagi yang suka camcer gunung eusing bisa menjadi pilihan kamu untuk menikmati udara sejuk di kawasan Puncak, liburan tidak harus ke tempat wisata seperti waterpark, air terjun dll bercamping kini juga makin trend.

Baca Juga: Deretan Curug (Air Terjun) di Bogor, Sumpah Kece-Kece Banget!

Untuk mencari tempat camping di Bogor ia salah satu rekomendasi gunung eusing ini sob, selain tidak begitu tinggi akses menuju lokasi tidak terlalu rumit terletak di Desa Gobang, Rumpin, Bogor kalo dari Jakarta membutuhkan waktu kurang lebih 2-3 jam perjalanan. Gunung di bogor memang cukup banyak namun bila ingin sekedar rindu ketinggian eusing bisa menjadi pilihan dengan ketinggian 395 Mdpl masih tinggi yang sedaerah gunung munara. Rute menuju gunung eusing dengan patokan sebuah balai desa Gobang hanya beberapa meter  belok kanan nanti akan menuju dusun Cibuluh dari sini jika kamu ingin mendaki gunung eusing mulai, tidak ada regitrasi atau basecamp disini jadi kamu mendaki alias gratis masih belum dikelola.

Estimasi pendakian gunung eusing kurang lebih 1-2 jam dengan track dimulai dengan persawahan warga, menyusuri ladang kemudian masuk ke kaki gunung dengan dominasi pring alias bambu dilanjut dengan bebatuan sampai puncak yang terkenal dengan 7 sumurnya.

Please rate this