22 Rekomendasi Tempat Camping di Bogor Jawa Barat

oleh
tempat camping di bogor
Via@alzena_hafizah

Gunung.id – Bogor merupakan salah satu kota yang paling ramai dikunjungi wisatawan karena lokasi Bogor sendiri yang berada di dataran tinggi sehingga menawarkan berbagai destinasi yang menggoda untuk di datangi baik itu sekedar liburan, silaturohim atau bercamping. Untuk menikmati sejuknya Bogor mungkin cara bercamping lebih nikmat karena di Bogor sendiri sudah ada beberapa tempat untuk bercamping.

Baca Juga: 32 Curug (Air Terjun) di Bogor, Sumpah Kece-Kece Banget!

Bercamping merupakan sesuatu kegiatan yang dilakukan seseorang untuk menikmati eksotisme alam sekitar, camping identik dengan rutinitas seorang pramuka dan para pecinta alam namun makin berkembangnya Zaman camping dapat dilakukan oleh semua orang baik itu perorangan, kelompok atau organisasi maupun perusahaan.

Baca Juga: Manfaat Camping Bagi Tubuh Manusia Yang Perlu Kamu Tahu

Gunung.id akan memberikan beberapa tempat camping di bogor yang mungkin bisa jadi rekomendasi saat mau bercamping di daerah bogor:

  • Gunung Pancar

Gunung pancar merupakan kawasan wisata dimana area ini terdapat spot untuk camping, olahraga sepeda, pemandian air hangat, bermain hammock dll. Bagi kamu yang suka camping ada tempat dikhususkan untuk area camping tempatnya masuk kedalam kawasan gunung pancar, untuk biaya masuk gunung pancar sendiri dikenakan Rp.7000/user.

  • Gunung Batu Jonggol

Gunung satu ini mungkin jadi referensi bercamping buat kamu yang suka mendaki gunung dengan waktu yang tidak begitu lama serta mendapatkan view yang menyegarkan mata, untuk kamu yang mau camping di gunung batu jonggol biaya masuk dikenakan sebesar Rp.15.000.

  • Gunung Mas
Foto:Yudi Irawan

Gunung mas merupakan kawasan dataran tinggi dimana terdapat kebun teh yang luas cocok banget buat kamu yang doyan camping karena lokasi tidak jauh dengan beberap wisata lain di Bogor semisal taman safari, danau telaga warna, puncak pas bogor. Untuk bisa masuk di gunung mas kamu dikenakan biaya Rp.10.000 dan untuk parkir mobil sebesar Rp.7.500 sedangkan untuk motor Rp.2.500

  • Menginap di Kampoeng Awan Bogor
Kampung Awan via @kampoeng_awan

Buat kamu yang tidka mau repot dengan membawa tenda atau hal yang lain mungkin kampoeng awan merupakan pilihan yang tepat untuk menikmati sisi lain dari Bogor. Untuk bisa bercamping di kampoeng awan kamu dikenakan biaya Rp. 205.000/user dimana kamu mendapatkan berbagai fasilitas yang ada di kampoeng awan seperti tenda dome plus SB dll, kamar mandi, tempat kegiatan , api unggun, kolam renang dll

  • Merasakan Sejuknya Mandalawangi Cibodas

Mandalawangi tidak asing lagi bagi para penggemar aktifitas luar ruang karena mandalangi adalah jalur pendakian gunung gede panrango walau tidak dilalu tapi ini berada satu kawasan. Bagi kamu yang mau camping di mandalawangi biaya masuk Rp.25.000 – Rp.35.000.

Baca Juga: Estimasi Biaya Mendaki Gunung Gede Pangrango

  • Mencoba merasakan bermalam di Merilba Garden
Foto:ngetripyuk.id

Untuk kamu yang mau camping di Merilba Garden harus mengeluarkan uang lebih bahwasanya untuk bisa mencicipi are camp merilba garden kamu harus keluarkan biaya sebesar Rp. 350.000/user minimal 4 Pax.

  • Eagle High Camp Bogor

Eagle Camp merupakan tempat camping yang familiar untuk komunitas dan prusahaat karena disini dijadikan tempat pelatikan para anggota komunitas atau pemimpin perusahaan. Untuk kamu yang mau camping disini biaya camping yang harus kamu keluarkan sebesar Rp.655.000/pax.

  • Wisata Citamiang

Tempat satu ini masih satu kawasan di gunung mas bagi yang mau kesini biaya camping sangat terjangkau dimana kamu hanya mengeluarkan biaya sebesar Rp.5.000/user kamu sudah bisa camping semalaman.

  • Monggolian Camp
Foto@antonamegram

Monggolian camp adalah fasilitas yang ada di Highland Park Resort dimana kamu bisa menginap seperti di Monggolia ada tenda-tenda dengan konsep monggolia. Untuk kamu yang mau menikmati camping disini harga cukup mahal sekitar Rp.1,2 – 2,3/malam.

  • Camp Hulu Cai

Camp hulu cui merupakan tempat camping yang esklusif dengan berbagai fasilitas yang ada dimana kamu harus merogoh kocek sebesar Rp.650.000 -Rp.7.500.000/malam tergantung pilihan camp area yang standart yaitu di harga Rp.650.000

Baca Juga: Manfaat dan Fungsi Tenda Buat Kamu Yang Suka Berpetualang

  • D’jugle Private Camp
Foto:malesmandi.com

D’julgle Private Camp merupakan tempat camping yang bisa menampung ratusan orang cocok buat komunitas yang mau camping disini, dimana D’jugle private camp berada di ketinggian 1000Mdpl dan luas area 10 Hektar serta memiliki berbagai fasilitas sperti MCK, kolam renang, Apin unggun, pemancingan dll.

  • Griya Sawah Lega
Foto:@a.mel.ita

Bagi yang suka dengan nuansa sawah griya sawah lega cocok buat kamu camping disini dimana kamu tidak usah membawa peralatan camp cukup datang saja karena di griya sawa lega sudah tersedia tenda, matra, serta SB.

Baca Juga Ini Jangan Sampai Ketinggalan

  • Gunung Munara
Foto:Yudhie Yudhiestira

Salah satu gunung yang cukup memiliki mistis serta cerita sejarah banyak peninggalan di kawasan gunung munara ini salah satunya adalah Goa Soekarno tempat pengsingan presiden RI pertama, waktu yang tepat untuk mendaki gunung ini adalah setelah sholat subuh agar dapat sunrise yang badai karena waktu pendakian gunung ini tidak terlalu lama hanya kurang lebih 1 jam saja sudah bisa sampai puncak gunung munara. Lokasi gunung berada di rumpin.

  • Gunung Kapur
Foto:@abie_bette

Bagi yang suka camping gunung kapur bisa jadi altenatif kamu si sob karena terdapat beberapa spot cantik yang bisa kamu jadikan feed instragram kamu nanti di antaranya adalah puncak lalana dan punca galau. Lokasi gunung kapur berada di Cibadak, Ciampea dengan ketinggian 385 Mdpl.

  • Gunung Eusing
Foto: @cahyaanis92

Gunung eusing masig satu kawasan dengan gunung munara yang berapa di Rumpin dengan ketinggian 360 Mdpl, gunug eusing cocok buat kamu yang ingin sekedar camping dan menikmati view alam sekitarnya.

  • Gunung Alesano
Foto:@arissyaiful_

Sebenarnya ini bukan gunung sih akan tetapi hanya bukit yang berada di lereng gunung salak namun cukup rekomended untuk menikmati indahnya bogor sambil camping di Alesano. Lokasi gunung alesano berada di Cipelang, Cijeruk.

  • Gunung Bunder
Foto:@ratihsusilawati

Jika kamu berencana camping disini banyak destinasi wisata sekitar gunung bunder, Lokasi gunung ini berada di Pamijahan, Bogor dengan ketinggian -+ 800 Mdpl.

  • CampGround Sukamantri
campground sukamantri
Via: @nizarnizar

Lokasi di kaki gunung salak, salah satu spot favorit para pendaki, Sedangkan untuk tiket masuk hanya 25k saja sudah termasuk motor ia .

  • Perkemahan Ciputri Tenjolaya
Via: @prasenja

Satu lagi tempat camping di Bogor yang menawarkan keseruan bermalam di alam liar adalah di Perkemahan Ciputri. Kawasan perkemahan ini tak hanya masih sangat alami, namun juga merupakan rumah bagi berbagai satwa seperti Elang Jawa dan juga monyet-monyet yang hidup bebas di hutan. Kawasan perkemahan ini juga banyak destinasi wisata seperti curug putri dan padalarang. Buat kamu yang mau camp disini retribusi 40k

  • Citra Alam Riverside
Citra Alam Riverside
Via: @putrasyah

Berlokasi di Desa Jogjogan,Cilember, Cisarua dimana untuk camping disini wajib kelompok karena kalo sendiri mahal jatuhnya nyewa villa dan tidak bisa menikmati beragam fasilitas yanga ada. Star harga perkelompok mulai dari 300k

  • Loji Suaka Elang
Loji Suaka Elang
Via: @abdulropik_

Kawasan di Taman Nasional Gunung Halimun Salak memang menawarkan beberapa titik menarik yang bisa dijadikan tempat mendirikan tenda dan bermalam. Salah satunya di Suaka Elang, kawasan penangkaran Elang yang berada di dalam Taman Nasional ini. Untuk retriburi sebesar 25k

  • Surken
Surya Kencana Gunung Gede Pangrango Foto: @rantyfebryan

Untuk satu ini pasti tahu ia karena jika kamu mendaki gunung gede pasti mampir kesini apalagi mendaki via jalur gunung putri.

Demikian rekomendasi tempat camping di bogor yang bisa kamu coba saat mau bercamping bersama saudara, sahabat, komunitas kamu, atau tempat kerja kamu di daerah Bogor. Dengan bercamping bisa memupuk talisilaturohim yang baik serta terjalin komunikasi efektif. Selamat bercamping

Please rate this