5 Perlengkapan Camping Keluarga Yang Perlu di Miliki

oleh
Perlengkapan Camping Keluarga
Foto:@ngopi_tanpa_atap

Untuk Anda yang ingin melakukan camping bersama dengan anggota keluarga Anda. Ada beberapa perlengkapan camping keluarga yang harus Anda miliki. Beberapa perlengkapan keluarga ini antara lain adalah :

Baca Juga: 22 Rekomendasi Tempat Camping di Bogor Jawa Barat

  • Perlengkapan kemah

Perlengkapan utama ketika Anda akan berkemah bersama dengan keluarga tentunya adalah perlengkapan kemah untuk tempat Anda dan keluarga dan tinggal. Perlengkapan kemah ini ada sangat banyak jenisnya, mulai dari tenda untuk berkemah, sleeping bag, sleeping pad, bantal, selimut ekstra, penutup tenda bawah dan juga kanopi tambahan.

Selain itu, ada juga beberapa perlengkapan tambahan yang penting untuk kelengkapan tenda Anda. Beberapa perlengkapan tambahan untuk tenda Anda antara lain adalah kursi, lantern atau lampu, headlamp, senter dan juga baterai untuk cadangan.

  • Perlengkapan dapur

Selain kelengkapan untuk kemah seperti di atas, hal lain yang tidak kalah penting adalah perlengkapan untuk memasak. Perlengkapan untuk memasak sangat penting terutama jika Anda akan melakukan kegiatan kemah bersama dengan anak Anda yang masih kecil-kecil, maka menggunakan alat masak yang “proper” akan sangat menguntungkan.

Beberapa jenis perlengkapan dapur yang wajib dimiliki atau di bawa pada saat Anda melakukan kegiatan camping bersama dengan keluarga antara lain adalah kompor, bahan bakar, alat untuk menghidupkan api, kayu bakar, panci atau wajan, alat panggang, tempat minum, tempat makan, alat masak seperti spatula, alat untuk mencuci pering, tisu, plastik untuk kebersihan.

  • Pakaian

Jenis dari pakaian juga termasuk dalam perlengkapan camping keluarga yang wajib untuk diperhatikan. Jenis pakaian yang wajib digunakan adalah pakaian untuk siang hari seperti pakaian kaos yang tipis, pakaian untuk tidur yang hangat dan tebal, pakaian yang digunakan saat hujan, sepatu untuk hiking, sarung tangan topi dan juga jaket untuk menambah rasa hangat sat malam hari.

  • Item personal

Hal lain yang tidak kalah penting untuk digunakan pada saat Anda akan melakukan camping keluarga adalah perlengkapan camping pribadi. Beberapa alat perlengkapan camping pribadi ini antara lain adalah anti nyamuk, sunscreen, kotak P3K, alat kebersihan seperti sikat gigi, sabun, dan juga perlengkapan toiletris, sanitiser dengan kadar alkohol minimal 60%.

  • Perlengkapan pelengkap

Selanjutnya, jenis perlengkapan yang tidak boleh ketinggalan adalah perlengkapan untuk pelengkap kegiatan kemah Anda. Beberapa perlengkapan untuk kegiatan camping ini antara lain adalah kamera, maps, mainan atau bahkan sepeda anak-anak. Makanan hewan juga perlu di bawa jika Anda memang akan membawa hewan peliharaan Anda.

Baca Juga: Gunung Kapur Bogor, Salah Satu Rekomendasi Tempat Camping Keluarga Yang Wajib Kamu Coba

Nah demikian adalah perlengkapan camping keluarga yang wajib Anda siapkan. Selain itu, mungkin akan masih banyak lagi jenis perlengkapan camping yang akan Anda butuhkan Anda bisa mengubah list di atas sesuai dengan kebutuhan Anda.

Please rate this