Harga Peralatan Camping Mahal, Begini Tips Kalo Tetap Mau Camcer

oleh
Harga Peralatan Camping
Foto:@alatpendaki

Harga peralatan camping yang cukup mahal terkadang membuat banyak orang menjadi malas untuk mencoba naik gunung. Akan tetapi jika Anda ingin melakukan kegiatan camping dengan biaya yang lebih murah, maka berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kami berikan.

Baca Juga:Peraturan Tentang Simaksi Yang Perlu Kamu Tahu Sobat Gunung

  • Pilih lokasi yang dekat

Salah satu hal yang sangat berpengaruh terhadap biaya melakukan kegiatan camping adalah mengenai lokasi camping Anda. Makin jauh Anda mencari lokasi camping, maka biaya camping Anda akan makin membengkak.

Terlebih jika Anda ingin camping di gunung-gunung besar, maka Anda akan membutuhkan lebih banyak alat transportasi untuk bisa sampai ke kaki gunung sebelum memulai pendakian. Jika Anda ingin melakukan camping bersama dengan keluarga, pastikan Anda datang ke lokasi yang lebih dekat, dan menggunakan alat transportasi pribadi yang tentunya akan membuat Anda lebih hemat dari segi biaya perjalanan.

Baca Juga: 22 Rekomendasi Tempat Camping di Bogor Jawa Barat

  • Pinjam alat camping

Salah satu aspek lain yang berpengaruh terhadap biaya camping yang cukup mahal adalah mengenai alat camping yang nantinya akan Anda gunakan. Ada banyak sekali perlengkapan camping yang harus digunakan ketika Anda baru pertama kali melakukan kegiatan camping.

Jika Anda ingin membeli semua perlengkapan camping yang Anda butuhkan, maka Anda harus bersiap karena bukan hanya ada banyak barang yang Anda beli tapi harga peralatan camping yang berkualitas biasanya cenderung memang lebih mahal.

  • Beli alat camping bekas

Akan tetapi jika Anda tetap ingin membelinya karena Anda memang menyukai kegiatan camping, salah satu cara untuk mendapatkan harga perlengkapan camping yang cukup murah adalah dengan membeli alat camping bekas.

Jika Anda ingin membeli alat camping bekas pakai harus dilakukan dengan teliti. Jika bisa cari rekan yang sudah banyak melakukan kegiatan camping ini dan minta pendapat darinya mengenai perlengkapan camping untuk menghindari membeli perlengkapan camping yang tidak sesuai dengan ekspektasi dan kebutuhan.

  • Hindari melakukan camping di saat yang ramai

Bagi Anda yang memutuskan untuk menyewa alat camping yang akan Anda gunakan, pastikan Anda menghindari melakukan camping di masa-masa yang ramai. Hal ini disebabkan karena melakukan camping di saat yang ramai akan membuat harga sewa perlengkapan camping Anda menjadi lebih mahal harganya.

Selain itu jika Anda ingin melakukan kegiatan cemping bersama dengan keluarga di area-area yang sudah jadi area wisata camping, maka biaya sewa dari area camping tersebut juga akan menjadi lebih mahal di masa-masa ramai.

Beberapa contoh masa-masa ramai ini adalah saat libur nasional dan juga di akhir pekan. Oleh karena itu, jika Anda ingin menghemat biaya untuk liburan camping keluarga, sebaiknya Anda mengambil cuti agar bisa mendapatkan harga lebih murah.

Demikian ulasan yang bisa kami berikan mengenai bagaimana cara menghemat biaya berupa harga peralatan camping dan kegiatan camping itu sendiri. Semoga ulasan yang kami berikan ini bermanfaat ya!

Please rate this

No More Posts Available.

No more pages to load.