Perlengkapan Camping Wanita

oleh
Perlengkapan camping wanita di gunung
Foto:@rapriliy

Bagi Anda para wanita yang ingin naik gunung dan hobi camping, berikut ini adalah beberapa rekomendasi perlengkapan camping wanita yang harus Anda miliki. Apa saja? Berikut ini ulasannya.

Baca Juga: Perbedaan Pendaki Cowok dan Cewek, Hal Biasa Bagi Cowok Luar Biasa Bagi Cewek

  • Backpack ringan

Salah satu alat baik gunung yang harus Anda miliki adalah backpack ringan. Wanita biasanya memang memiliki kekuatan yang tidak sebesar laki-laki. Oleh karena itu, ketika harus melakukan pendakian akan lebih baik jika Anda memilih backpack yang memiliki bobot yang ringan. Meski hal ini akan membuat Anda mengeluarkan lebih banyak uang, tapi akan lebih menguntungkan karena lebih nyaman digunakan untuk naik gunung.

  • Tenda yang ringan

Jika Anda tidak ingin sharing camp dengan orang lain, maka salah satu perlengkapan camping wanita lain yang wajib Anda miliki adalah tenda dengan bobot yang ringan. Saat ini sudah ada banyak produk tenda yang memiliki ukuran yang cukup besar tapi memiliki bobot yang ringan. Anda bisa mencarinya di toko yang profesional sehingga bisa diberikan beberapa rekomendasi atau pilihan tenda ringan ini.

  • Headlamp yang bisa di charge

Alat perlengkapan camping wanita lain yang harus Anda miliki adalah headlamp yang bisa di charge. Sangat penting untuk menggunakan peralatan lampu yang bisa di charge dengan menggunakan baterai atau listrik cadangan Anda. Hal ini disebabkan karena perlengkapan ini akan lebih memudahkan dan lebih ringan untuk dibawa dibandingkan harus menggunakan baterai cadangan yang berat.

  • Tisu basah

Tisu basah juga merupakan salah satu produk yang tidak boleh di lupakan jika Anda ingin naik gunung. Pasalnya ketika air terlalu dingin untuk digunakan mandi atau Anda tidak bisa menemukan air padahal tubuh Anda terasa sangat lepek, maka Anda bisa menggunakan tisu basah untuk menyegarkan tubuh Anda.

  • Lampu penerangan sekaligus penghalau nyamuk

Jika bisa pilih lampu penerangan tenda yang memiliki teknologi penghalau nyamuk atau penghalau serangga lainnya agar Anda bisa tidur dengan nyenyak.

  • Sleeping bag ringan

Satu lagi perlengkapan camping yang harus Anda temukan adalah perlengkapan berupa sleeping bag dengan ukuran yang ringan. Sleeping bag akan menjamin tidur Anda menjadi lebih nyaman karena tidak kedinginan. Akan tetapi terkadang sleeping bag bisa sangat berat oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda mulai mencari sleeping bag yang dibuat dengan teknologi sehingga lebih ringan saat dibawa.

  • Kompor ringan

Ada 2 jenis kompor yang bisa Anda gunakan di area perkemahan, yaitu kompor ringan Anda juga kompor serius. Jika Anda ingin lebih minimalis, maka Anda bisa menggunakan kompor ringan. Akan tetapi jika Anda memang ingin naik ke gunung yang tidak terlalu tinggi atau sekedar ingin melakukan camping di campsite tanpa naik gunung Anda bisa membawa perlengkapan camping wanita berupa kompor serius agar Anda bisa menikmati kegiatan camping dengan lebih puas.

Please rate this