Informasi Lengkap Pendakian Gunung Munara

oleh
Foto:Yudhie Yudhiestira

Gunung.id, Bogor – Berbicara  Bogor tentunya tidak jauh yang namanya asinan Bogor ia sob, selain asinan Bogor juga terkenal sebagai Kota hujan karena letak geografisnya berada di pegunungan maka dari itu bogor dikatakan Kota hujan. Dengan letak di pegunungan tentunya Bogor menawarkan beragam wisata alam yang menajubkan salah satunya adalah pendakian gunung munara yang berada di rumpin ini.

Baca Juga: Tiket dan Rute, Lokasi Lengkap Taman Wisata Alam Gunung Pancar Bogor

Pendakian gunung munara dapat kamu lakukan kapan saja mengigat ketinggian gunung ini tidak terlalu tinggi hanya 1119 Mdpl dengan estimasi waktu pendakian kurang lebih 2 jam pendakian waktu normal. Akses menuju lokasi atau titik awal pendakian gunung munara dari Jakarta bisa memilih rute  Jakarta -Pondok Indah – Pasar Parung -Ciseng Rumpin dengan jarak kurang lebih 60 Km waktu tempuh yang kamu habiskan 2 jam an tergantung lalin ia guys.

Setelah kamu sampai di parkiran gunung munara tentunya kamu harus membayar retribusi pendakian gunung munara plus parkir kendaraan kamu dimana untuk tiket masuk gunung munara sebesar 5k sedangkan untuk parkir motor sebesar 5k, mobil 10k.

Tips pendakian gunung munara :

  • Bawa sepatu gunung
  • Jaket Gunung
  • Jangan mendaki waktu musim hujan bakal susah payah dan becek tentunya
  • Bawa teman se hoby biar enak dakinya

Estimasi waktu pendakian gunung munara kurang lebih 2 jam dengan jalur track yang tidak terlalu sulit sudah ada petunjuk dengan jelas dan hampir setiap pos ada yang jualan jadi kamu tidak perlu membaw bekal jika melakukan pendakian gunung munara hanya saja pendakian gunung munara ini yang agak sulit dan butuh keberanian yaitu summit puncaknya dimana untuk bisa sampai ke puncak kamu harus memajat tebing namun tenang ada tambang yang siap membantu kamu untuk bisa sampai puncak munara.

Baca Juga: Deretan Gunung di Bogor Yang Siap Kamu Explore

Gunung munara walau tidak terlalu tinggi memiliki veiw yang cukup bagus sama seperti halnya gunung batu yang ada di Jonggol. Sepertinya informasinya cukup sekian sampai disini bagaimana menurut kamu tentang gunung munara? tertarik untuk melakukan pendakian dalam waktu dekat ini? jika ia semoga informasi sedikit ini dapat membantu buat kamu para pendaki yang ingin melakukan pendakian gunung munara, dan ingat jangan membuang sampah sembarangan serta jangan vadaslisme ia gus.

Please rate this