Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango via Gunung Putri

oleh

Gunung.id, Gunung Gede pangrango merupakan salah satu gunung yang paling banyak di daki oleh para pendaki, salah satu faktornya mungkin karena lokasi berdekatan dengan ibu kota Jakarta serta Bandung jadi gunung ini menjadi magnet tersendiri bagi para pendaki, Pendakian gunung gede pangrango via gunung putri memang menjadi pilihan kedua setelah Cibodas karena pendakian melewati jalur ini paling mempersingkat waktu pendakian.

Berikut estimasi waktu pendakian gunung gede pangrango via gunung putri:

Bascame Gunung Putri – Buntut Lutung (120 menit)

Buntut Lutung – Simpang Maleber (90 menit)

Simpang Maleber – Surken ( 60menit)

Surken – Puncak Gede ( 30 menit)

Surken – Puncak Pangrango (-+3 jam)

Catatan jika ingin melakukan pendakian gunung pangrango memang lebih baik melalui jalur pendakian Cibogas karena untuk summit rutenya setelag kandang badak belok kanan menuju puncak pangrango.

Transportasi untuk menuju pos pendakian gunung gede pangrango via gunung putri dari Jakarta bisa menggunakan bus karunia bakti dengan tarif Rp.30k – 40k dan pada saat kamu sudah sampai area cipanas kamu minta turun di pasar cipanas lokasi pasar ini tidak jauh dari Istana Cipnas kok, setelah turun dari bus banyak angkot yang siap mengantar kamu sampai pos pendakian gunung gede pangrango via Gunung Putri yang mana tarif angkotnya 10k -20k.

Setelah sampai di pos pendakian tentunya kamu harus mengurus simaksi dulu serta menyerahakan persyaratan pendakian gunung gede pangrango yang meliputi surat sehat terbaru, minimal umur pendaki 10 tahun dll. Setelah semua beres baru kamu lanjutkan untuk melakukan pendakian gunung gede pangrango.

Gunung di Bogor memang banyak namun yang paling diminati ia gunung gede pangangio mungkin habis gunung gede , gunung salak yang masuk daftar list para pendaki. Demikian ulasan singkat atau informasi tentang jalur pendakian gunung gede pangrango via gunung putri di harapkan informasi sedikit ini dapat membantu kamu yang akan melakukan pendakian dalam waktu dekat dan ingat jangan buat yang negatif misalnya buang sampah sembarangan, vadalisme dll, mari jaga ekosistem alam gunung gede pangrango khususnya agar tetap lestari dengan cara tidak membuah sampah sembarangan serta tidak vadalisme. Selamat melakukan pendakian gunung gede pangrango.

 

Please rate this