Informasi Lengkap Pendakian Gunung Andong Magelang

oleh
Foto:@buang.waktu

Gunung.id, Magelang – Salah satu gunung terfavorit di area Jawa Tengah adalah Gunung Andong dengan ketinggian 1726 Mdpl, kamu dapat melakukan pendakian gunung andong via Desa Ngaplak. Aktifitas mendaki gunung memang salah satu kagiatan yang mengasikan dengan cara mendaki kamu bakal tahu jati diri kamu bahkan teman kamu, tidak percaya coba mendaki gunung semeru atau gunung slamet 😀 nanti bakal keliatan watak dan boto pertemanan kamu sama do’i.

Baca Juga: 5 Jalur Pendakian Gunung Rinjani, Yang Siap Kamu Coba

Image:Piknikasik.com

Jalur pendakian gunung lawu yang paling banyak dilalui memang dari desa Ngaplak untuk dapat sampai dititik awal pendakian tentunya kamu harus mengendari kendaraan baik itu roda dua maupun roda empat bahkan roda buanyak juga boleh misalnya bus kan rombongan 😀 . Bagi kamu yang tinggal di Jakarta atau Bandung bahkan surabaya untuk transportasi menuju bascame pendakian gunung andong bisa naik bus atau kereta jika kamu naik bus dari jakarta ongkosnya berkisar 120k -140k tergantung jenis bus, sedangkan untuk untuk kamu yang menggunakan kereta api bisa namun arahkan Semarang baru lanjut ke Magelang atau Jogja baru lanjut Magelang namun kayaknya enakan Jogya ia lebih dekat yang mana untuk tiket kereta Jakarta -Jogja berkisar 140k -360k tinggal milih kereta jenis apa. Setelah kamu sampai di Magelang kamu lanjut menuju desa Ngaplak dengan naik angkot dengan tarif 5k -10k bila ingin cepet bisa pesen ojek online harga berkisar 15k -20k.

Setelah sampai di bascame pendakian gunung andong langkah selanjutnya adalah mengurus simaksi pendakian gunung andong yang mana untuk retribusi atau tiket masuk sebesar 3k dan bila ingin menitipkan barang bawaan juga bisa loh dengan harga yang sama yaitu 3k. Waktu atau estimasi pendakian gunung andong kurang lebih 2 jam kamu sudah bisa sampai di puncak gunung andong dengan aman sentosa.

Hal yang menarik dari puncak andong adalah deretan gunung yang membetang sepanjang mata memandang dengan backgorund antara lain sebelah timur  Gunung Merbabu, Gunung Merapi, dan Gunung Lawu yang meremajakan mata kamu bisa memandangnya, disisi lain sebelah Selatan, Gunung Tidar dan Gunung Menoreh berbaris dengan indah. Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, dan Gunung Perahu tidak kalah cantiknya ketika pandangan beralih ke arah barat. Berbalik ke arah utara, pemandangan menakjubkan Gunung Telomoyo dan Gunung Muria siap menanti.

Bagaimana tertarik untuk mencoba mendaki gunung andong pekan ini? jika ia persiapkan segala sesuatunya agar pendakian kamu penuh makna. Selamat mendaki gunung andong dan ingat selalu buang sampah pada tempatnya dan ingat jangan berbuat yang merugikan alam serta lingkungan jaga itikad kamu saat bertandang ke negara rang eh kampung orang deng.

Please rate this