Air Terjun Pengantin, Pesona Indahnya Alam Ngrambe Ngawi

oleh

Air terjun pengantin identik dengan film yang tenar di tahun 2009 yang diperankan oleh Tamara Bleszynki dengan cerita yang sangat horor, namun untuk air terjun yang memiliki kesamaan nama tidak sehoror film tersebut. Air terjun pengantin yang berada di Srambang, Ngrambe, Ngawi memiliki pesona yang menawan dari deretan air terjun lain di daerah Ngawi.

Baca Juga: Air Terjun Jumog, Surga Wisata Ngargoyoso Karanganyar

Foto:@hinata_zawa

Obyek wisata ini memang cocok buat kamu yang suka wisata alam karena menawarkan panorama alam yang mengoda mata, yang menjadi ciri khas adalah air terjun ini memili dua aliran dimana warga setempat menyebutkan bahwa diantara air terjun tersebut ada laki-laki dan perempuan makanya air terjun ini dinamakan air terjun pengantin. Cerita legenda ini diambil dari masyarakay setempat yaitu tentang Eyang Galiman yang dahulu melihat adat pernikahan warga Dusun Besek sangat tertarik sehingga Eyang memberikan usul jika saat daup  mantu wajib dilakuakn ritual berdasarkan Agama dimana sebelum melakuakan ritual Eyang Daliman mengambil air dari air terjun penagntin.

Selepas mitos tersebut benar atau tidak tetep air terjun pengantin Ngawi memang layak dikunjungi jika kamu berwisata ke Ngawi.  Selain terdapat mitos tentang barang siapa yang berlibur ke air terjun pengantin yang masih tahap pacaran akan di langgengkan sampai ke pernikahan sebaliknya bagi yang sudah menikah maka pernikahan akan selalu awet sampai hayat memisahkan. Jadi kalo kamu punya pasang cocok berlibur kesini.

Tertarik untuk datang ke air terjun pengantin dalam waktu dekat? jika ia untuk harga tiket masuk air terjun pengantin sebesar 5k sedangkan untuk parkir motor dikenakan biaya sebesar 2k dan untuk mobil sebesar 5k. Transportasi menuju wisata ini dari pusat kota Ngawi cukup mudah kamu arahkan kendaran kamu ke arah utara ke desa Ngrambe berjarak kurang lebih 43km dengan estimasi waktu perjalan 71 menit. Di kawasan Ngrambe dan sekitar banyak wisata yang bisa kamu explore sekalian semisal Srambang Park, Jamus, Air Terjun Suwono, Watu Jonggol, Air Terjun Teleng dll.

Please rate this