Highland Wonomulyo Magetan

oleh
Highland Wonomulyo Poncol magetan
Foto: @magetan_id

Buat kamu yang suka berwisata di alam terbuka dengan panroma pegunungan bisa mencoba datang ke Highland Wonomulyo, Magetan. Lokasi wisata ini berada di Desa Wonomulyo dimana desa ini juga dijadikan Desa Wisata oleh Disparbud Magetan. Sempat Viral di tahun 2019 dimana Wonomulyo juga disebut sebagai “Nepal Van Java” hal ini juga pernah kita coba ulas tentang tempat camping asik di Magetan yang mana salah satunya adalah Bukit Sekudi ini atau sekarang sudah ada Iconnya ”Highland Wonomulyo”.

Baca Juga: Misteri Telaga Sarangan, Danau Ekstotis di Kaki Gunung Lawu

Untuk bisa ke Highland Wonomulyo Poncol magetan cukup mudah transportasi sama seperti berwisata ke Taman Wisata Genilangit karena memang satu jalur yang mana bila kamu ke Geni Langit munggah dikit jalur ngidol sudah sampai ke Wonomulyo.Kurang lebih untuk rute menuju loaksi Highland Wonomulyo Poncol begini jika dari alun alun ; Arahakan kendaraan ke barat ketemu SMA 1 Magetan lurus saja sampai ketemu Taman Refugia – Pasar (terminal Plaosan) lurus dikit nanti ada pertigaan belok kiri ambil jalur ke Poncol sampai mentok ketemu Polsek Poncol lurus pertigaan kemudian ambil kanan menanjak pasar biasanya kalo pagi ikutin jalan saja sampai mentok arah genilangit nanti ada pertigaan pilih yang kiri ke Wonomulyo ikutin jalan saja itu sudah mentok ketemu.

Baca Juga: 9 Gunung di Magetan Yang Siap Kamu Daki

Bagi yang ingin berwisata ke Highland Wonomulyo sampai sekarang belum ada tiket masuk secara resmi kamu cukup bayar parkir kendaraan saja di bawah. Selain kamu bisa menikmati pemandangan khas Nepal kamu juga bisa loh mendaki Gunung Mongkrang dari sini namun dengan jalur yang cukup panjang tentunya melihat secara administratif mongkrang sebagian besar sudah ikut Kabupaten Karanganyar.  Bila kamu memang sangat suka mendaki tidak salah mencoba mendaki mongkrang lewat Wonomulyo.