Seven Summit Indonesia

oleh

Ngomongin soal gunung memang ngeri-ngeri sedap 😀 karena gunung Indonesia sendiri memiliki karakter yang terbilang bahaya karena banyak gunung yang masih aktif sehingga rawan meletus, namun banyak juga gunung Indonesia yang tidak aktif atau istirahat semisal gunung lawu. Kalo di sunia ada namanya seven summit di Indonesia sendiri juga ada loh tujuh puncak atau gunung tertinggi menurut pulau atau disebut juga seven summit Indonesia.

Baca Juga: 5 Jalur Pendakian Gunung Merbabu, Jalur Favorit Kamu Yang Mana

Seven summit Indonesia meliputi deretan gunung yang ada di Indonesia yang memiliki ketinggian paling kece atau paling tinggi yang tersebar di pulau-pulau besar Indoensia, untuk itu gunung.id akan memberikan informasi tentang seven summit indonesia dan pada urutan pertama adalah:

Loading...
  • Puncak Jayawijaya (Cartenz)

Gunung Jayawijaya merupakan salah satu seven summit Dunia loh sob dan kita juga harus bangga karena perihal ini secara tidak langsung Indonesia dikenal oleh para pendaki dari penjuru dunia. Namun sayangnya warga lokal yang mau menggapain pucak cartenz juga bisa dihitung jari mengapa? karena biaya mendaki ke Carten terbilang mahal maka dari itu hanya golongan orang berduit yang bisa kesini . Ketinggian gunung jayawijaya mencapai 4.884 Mdpl yang membuat makin kece adalah terdapat salju abadi dititik puncak gunung ini.

  • Kerinci

 

Image:sandysarif.blogspot.com

Gunung kerinci adalah gunung yang memiliki ketinggian 3.085 Mdpl berlokasi di Jambi merupakan atapnya Sumatera , gunung ini akan ramai di moment tahun baru dan libur lebaran biasanya para pendaki luar Sumatera akan berdatangan untuk melakukan pendakian ke gunung ini.

  • Rinjani
Foto:didik3999

Gunung Rinjani salah satu gunung yang paling populer di Indonesia bahkan orang bule juga banyak yang melakukan pendakian ke gunung ini. Gunung rinjani memiliki tinggi 3.726 MDPL yang dapat kamu daki via AIK Berik untuk saat ini untuk jalur pendakian gunung rinjani lainnya masih ditutup karena habis gempa. Yang menjadi daya tarik gunung ini adalah jelas puncak yang pertama namun ada hal yang unik lainnya yang tidak dimiliki gunung lain misalnya Goa Susu, air terjun hangat, Segara Anak dan tentunya jalur trekkingnya.

  • Semeru
Ranu Kumbolo di lihat dari Tanjakan Cinta Gunung Semeru (Foto:@timmyaftnsa )

Gunung semeru juga menjadi destinasi wisata pendakian yang kece badai dengan keindahan serta cuaca extrem di bulan tertentu terutama di Ranu Kumbolo serta bermekaranya Bunga Verbana di Oro-Oro Ombo membuat semangat melangkahkan kaki untuk menggapai puncak mahameru, semeru sendiri memiliki ketinggian 3.676 Mdpl

  • Binaiya
Image:KMPUNJ

Puncak tertinggi yang berada di Kepulauan Ambon ini berada di Pulau Seram dengan ketinggian 3.027 di atas permukaan laut. Gunung yang mempunyai dua puncak dan jarang adanya pendaki yang mengunjungi daerah ini. Namun, ada tantangan tersendiri jika mendaki di Gunung Binaiya yaitu anda diharuskan untuk memulai pendakian dari 0 mdpl.

  • Latimojong
Image:otonomi.co.id

Gunung Latimojong Letaknya berada di Kabupaten Enkrang Propinsi Sulawesi Selatan ini adalah gunung tertinggi yang ada di Pulau Sulawesi dengan ketinggian mencapai 3.430 di atas permukaan laut. Ini bukanlah gunung berapi aktif, jadi sangat aman untuk jalur pendakian.

  • Bukit Raya

Bukit Raya merupakan gunung yang berlokasi di Kantingan, Kalimantan Tengah dengan ketinggian 2.278 Mdpl

Demikian ulasan tentang seven summit Indonesia atau tujuh gunung tertinggi di Indonesia yang bisa kamu jadikan referensi pendakian kamu saat musim liburan tiba.