Danau Taman Hidup Gunung Argopuro, Yang Penuh Misteri Namun Menggoda

oleh
Danau Taman Hidup Gunung Argopuro (Foto:@vika_srsw)

Danau Taman Hidup yang berada di kawasan Gunung Argopuro ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pendaki jika melakukan trekking ke gunung Argopuro selain gunung ini terkenal dengan jalurnya yang panjang dan dinobatkan sebagai gunung paling panjang jalurnya se jawa tidak heran danau taman hidup menjadi spot yang wajib dikunjungi bila mendaki gunung argopuro.

Baca Juga: 5 Jalur Pendakian Gunung Merbabu, Jalur Favorit Kamu Yang Mana

Berkaitan dengan adanya danau ini juga tidak luput dari cerita warga lokal atau misteri yang kerap di sandingkan dengan keberadaan Dewi Rengganis. Dewi Rengginis sendiri dipercaya sebagai penunggu gunung argopuro khususnya kawasan danau taman hidup ini, barang siapa yang berbuat gaduh Dewi Rengganis akan marah dengan menandakan adanya kabut yang turun ke bawah danau disertai hujan dan di kawasan Bukit akan terasa sepi dan sunyi. Banyak cerita yang dialami pendaki saat melintas di kawasan ini sering mengalami tersesat sehingga diharapkan para pendaki menjaga etika saat berada di kawasan danau taman hidup.

Loading...

Baca Juga: 2 Jalur Pendakian Gunung Raung, Lebih Suka Yang Mana?

Danau taman hidup sendiri masuk wilayah Probolinggo tepatnya di Desa Bremi, Kec.Krucil berada di ketinggian kurang lebih 1900 Mdpl, kebanyakan pendaki menggunakan jalur Bremi dimana estimasi waktu untuk bisa sampai di danau taman hidup kurang lebih 4 jam trekking.

Seperti ini Lanscape Danau Taman Hidup Gunung Argopuro (Foto:@engmar_)

Gunung Argopuro sendiri memiliki ketinggian 3.088 Mdpl estimasi waktu pendakian kurang lebih 20 jam untuk naik sedangkan turun kurang lebih 12 jam an , kamu bisa memilih jalur sesuai keinginan kamu sobat Gunung mau lewat Bremi atau Baderan, Jalur Pendakian Gunung Argopuro yang sering digunakan ia itu bremi dan baderan .

Baca Juga: 4 Jalur Pendakian Gunung Arjuno Yang Siap Menyambut Kedatanganmu

Bagaimana tertarik untuk melakukan pendakian ke gunung argopuro? memang gunung di Indonesia yang memailiki ciri khas jika gunung tersebut cukup tinggi semisal jika Gunung Lawu ada Telaga Sarangan kalo Semeru ada Ranu Kumbolo kalo Rinjani ada Segara Anak dan Kerinci ada Danau Gunung Tujuh walau agak jauh namun biasanya paketan ini.

Please rate this