Keindahan Gunung Bungkuk Parang Magetan

oleh

Gunung.id, Magetan – Sebuah desa yang berada sebelah utara Magetan berbatasan dengan Kota Ponorogo yang menyajikan keelokan alam yang cukup diperhitungkan, bahwasanya di kec.ini memiliki beberapa gunung yang bisa kamu jajaki saat bertandang ke Magetan.  Gunung Bungkuk merupakan sebuah gunung yang berada di kec.Parang, desa Mategal dengan ketinggian kurang lebih 510 Mpdl yang memiliki sejarah yaitu  cerita tokoh pewayangan yaitu Bima yang mana di atas puncak ada sebuah tapak Bima berukuran besar yang tertera di sebuah batu besar.

Gunung bungkuk memang tidak terlalu tinggi beda dengan saudaranya yang ada di wilayah kec.parang yaitu Gunung Blego yang cukup terkenal dan banyak pendaki yang melakukan pendakian ke gunung ini dan satu lagi yang berada di sundul yaitu gunung bancak yang memiliki cerita mistis berkaitan dengan pesugihan.

Gunung di Magetan memang cukup banyak ada sekitar 8 gunung yang dapat kamu kunjungi namun di beberapa gunung tidak dapat di daki karena memiliki medan yang sulit tentunya, gunung yang paling tinggi dan populer adalah gunung lawu yang memiliki warung tertinggi di Indonesia yaitu ”Warung Mbok Yem”.

Bila kamu henda ke Magetan jangan lupa mampir dibeberapa gunung yang ada di Magetan , kita sarankan mencoba gunung blego yang memiliki sunrise yang cukup bagus alternatif bila lawu di tutup. Selain deretan gunung Magetan juga memiliki potensi alam yang menggiurkan adanya Telaga Sarangan, Telaga Wahyu, Bendungan Gonggang dll menambah shahdu saat kamu berwisata di Magetan.

Jika kamu penggemar kuliner? kamu juga bisa mencoba Mbah DJoe Resort yang mana ini adalah sebuah tempat makan namun memadukan wisata alam dimana lokasinya berada di lereng gunung lawu sisi timur dan sekang tempat ini menjadi tempat hits warga Magetan.

Please rate this