Kebakaran Hutan di Gunung Ciremai

oleh
Kebakarang Gunung Ciremai (Foto: Pusdalops BPBD Kuningan)

Gunung.id, Kuningan – Kebakaran Hutan di Gunung Ciremai  18/09 yang berlokasi di lereng sebelah timur tepatnya di Desa Setianegara, Cilimus, Kuningan, Jawa Barat. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kuningan melaporkan dari jejaring sosialnya titik api awal mulanya terlihat di Desa Setianegara, informasi ini didapat oleh warga sekitar dan pihak BPBD langsung terjun ke lapangan untuk melakukan pengecekan serta pemadaman.

Baca Juga: 4 Jalur Pendakian Gunung Ciremai, Suka Yang Mana?

Kebakaran di Gunung Ciremai mulai terlihat sejak pukul 12.30 (18/09) oleh warga desa Setianegara, namun pihak BPBD serta petugas Taman Nasional Gunung Ciremai sampai lokasi pada pukul 13.20 . Sampai saat ini BPBD, TNGC, TNI,POLRI serta relawan berjuang memadamkan api agar tidak meluas ke titik lain.

Pihak TNGC sampai saat ini belum menemukan sebab dari kebakaran hutan di Gunung Ciremai apa karena faktor alam atau karena ulah Manusia.

Perlu sobat Gunung tahu sejak 3 bulan belakangan ini gunung indonesia dilanda musibah dari mulai gunung bromo terbakar, Gunung Lawu terbakar, Gunung Guntur terbakar, Gunung Sindoro terbakar, Gunung Andong terbakar dan sampai saat ini masih tahap pemadaman adalah gunung Sumbing.

Please rate this