Kebakaran di Gunung Sumbing, Heli Jenis Kamov 32A11BC Membantu Proses Pemadaman

oleh
Foto:@rav_vik

Gunung.id, Temanggung- Kebakaran yang terjadi di Gunung Sumbing sampai saat ini belum juga padam dimana pada tanggal 11/09/18 kebakaran di gunung sumbing terjadi pada titik petak 23 yang berada di Temanggung dan meluas hingga ke petak 20 di Magelang  serta wilayah Wonosobo, diperkirakan kebakaran yang terjadi di kedua gunung sindoro sumbing meludeskan hingga 1.122 hektare .

Foto: Aksara Senja‎

Untuk gunung Sindoro api sudah bisa dipadamkan namun untuk gunung sumbing masih ada titik api di area wilayah Temanggung. Petugas serta relawan terus berupaya untuk memadamkan api agar tidak meluas lagi , Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) juga meluncurkan bantuan berupa Heli untuk memadamkan titik api yang sulit di jangkau oleh petugas.

Heli dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) langsung di datangkan dari Jambi dimana pada tanggal 16 juga sudah ada Heli model ”Bolkow 105” dan hari ini datang model ”Kamov 32A11BC”  Untuk model Bolkow digunakan untuk memantau titik api dan untuk Kamov digunakan untuk proses pemadaman dengan sistem BOM Air dimana kapasitas air bisa mencapai 5000 liter sekali Ngeboom.

Loading...

 

Please rate this