Lokasi dan Tiket Masuk Wisata Watu Rumpuk Dagangan Madiun

oleh

Gunung.id, Madiun – Wisata Watu Rumpuk yang berlokasi di Dusun Morosowo, Medak, Dagangan , Madiun menjadi viral di kalangan orang yang tinggal di plat AE khususnya banyak muda mudi yang menanyakan perihal keberaadaan wisata baru di Madiun ini. Dahulu lokasi wisata watu rumpuk ini adalah bekas perkebungan cengkeh yang gagal panen karena sering kena hama kemudian warga medak menyulap menjadi destinasi wisata yang kekinian.

Baca Juga: Kisah Misteri Gunung Wilis Yang Terkenal di Kalangan Pendaki

Wisata watu rumpuk berada di lereng Gunung Wilis dan kebaradaannya juga tidak jauh dari wisata andalan Ponorogo yaitu Telaga Ngebel dimana hanya berjarak kurang lebih 5km saja jadi jika sudah puas berwisata di watu rumpuk atau Tapak Bimo kamu bis meluncur ke Telaga Ngebel.

Konsep wisata watu rumpuk ini adalah alam dan perpbaduan bunga yang ditanamin di sepanjang area wisata serta di design semenarik mungkin agar bisa dijadikan spot foto jika orang berwisata kesini. Selain menikmati wisata watu rumpuk kamu juga bisa trekking ke Tapak Bimo .

Harga tiket masuk wisata watu rumpuk sendiri cukup bersahabat kamu hanya membayar sebesar Rp.5.000 sudah bisa menikmati wisata alam watu rumpuk khas lereng gunung wilis dan bila kamu membawa kendaraan dikenakan parkir sebesar 3k untuk motor dan mobil sebesar 5k.

Baca Juga: Daftar Gunung Berapi di Pulau Jawa Yang Perlu Kamu Tahu

Bagi kamu yang suka beretualang tenang lokasi wista ini juga menyediakan area camping dengan retribusi sebesar 10k saja., banyak fasilitas kedepan yang terus dikembangkan oleh warga Medak untuk watu rumpuk untuk saat ini beberapa fasilitas yang sudah tersedia seperti Toilet, Area Parkir, Gazebo, Area Sot Slefi dll.

Untuk memberikan semangat berwisata ke watu rumpuk taua tapak bimo berikut foto fotonya:

Sumber Foto:FBWisata Watu Rumpuk

Bagaimana menurut kalian destinasi wisata terbaru di Madiun ini? tertarik untuk liburan kesini dalam waktu dekat jika ia monggo sekalian refresing atau mendaki gunung wilis mampir ke Wisata Waru Rumpuk.

Please rate this