Jalur Pendakian Gunung Salak via Ajisaka

oleh
Foto:@rizkim.12

Gunung.id, Bogor – Gunung Salak adalah salah satu gunung yang memiliki mistis yang cukup kuat namun banyak juga para pendaki yang melakukan pendakian ke gunung ini, yang membuat angker gunung ini adalah kejadian aneh yang dialami oleh para pendakian berupa suara yang seram hingga diliatin mahluk halus, namun tidak semua pendaki mengalmi hanya tertentu jadi sebelum mendaki alangkah baiknya berdo’a sesuai dengan kepercayaannya agar selamat sentosa.

Gunung SalakĀ  masuk dalam jajaran gunung paling angker di Indonesia banyak hal aneh yang sudah terjadi di kawasan gunung salak, baik masyarakat lereng gunung salak maupun orang Bogor sendiri masih mengkeramatkan keberadaan Gunung Salak. Gunung salak masuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Salak Halimun banyak loh deretan air terjun di kaki Gunung Salak ada puluhan Vroh semisal air terjun ngumpet, panggeran, seribu, Curug luhur dll.

Jalur pendakian gunung salak memiliki banyak pos pendakian kamu bisa melewati mana saja yang kamu suka untuk melakukan pendakian gunung salak, gunung salak sendiri memiliki banyak puncak ada sekitar 9 puncak yang bisa kamu pincakan kaki kamu di puncak salak, akan tetapi puncak salak yang paling diminati oleh para pendaki yaitu Puncak salak 1 dan puncak gunung salak 2. Ketinggian gunung salak sendiri tidak terlalu tinggi dibanding gunung yang dekat dengan salak yaitu Gunung Gede dan Parangarango dimana salak hanya memiliki ketinggian 2.211 Mdpl, dari ketinggian segitu jangan salah medan pendakian gunung salak terkenal terjal dan tiada ampun.

Untuk kali ini kita akan memberikan informasi jalur pendakian melewati Ajisaka, untuk menujut bascame pendakian yang berasal dari Jakarta, Bandung atau kota lain bisa menuju Bogor dulu kemudian lanjut dengan naik angkot menuju tamansari patokan adalah SMAN 1 Tamansari atau ketik saja Siliwangi Adventure di maps. Untuk Simaksi pendakian gunung salak dikenakan biaya 10k/pendaki.

Berikut estimasi waktu pendakian gunung salak dari Ajisaka:

Pendakian Via Ajisaka
1 Bascam – pos 1 30 menit
2 Pos 1 – 2 30 menit
3 Pos 2 – 3 160 menit
4 Pos 3 – 4 50 menit
5 Pos 4 – 5 50 menit
6 Pos 5 -6 -Puncak 140 menit

Dari tabel diatas kita mendapatkan estimasi waktu pendakian gunung salak via Ajisaka kurang lebih 8 -9 jam untuk bisa berdiri di puncak gunung salak namun estimasi ini berbeda tentunya karena fisik dan mental pendaki kan berbeda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *