Jalur Pendakian Gunung Salak via Cimelati [&] Transportasi Menuju Bascame

oleh
Foto:@juwitalatifah

Gunung.id, Jalur pendakian gunung salak via cimelati memang tidak setenar cidahu namun kamu juga bisa melakukan pendakian lewat sini dikarenakan jalur pendakian gunung salak memiliki banyak jalur maka disalah jika kamu mencoba jalur cimelati. Gunung salak memiliki ketinggian 2.211 Mdpl dimana letaknya berada di administrasi Bogor dan Sukabumi.

Baca Juga: 10 Misteri dan Hal Janggal di Gunung Salak

Untuk melakukan pendakian gunung salak kamu harus menuju titik awal pendakian dimana disini kita bahas Cimelati jadi kamu harus mengarahkan kendaraan kamu menuju bascame cimelati, bagaimana transportasi menuju bascame cilemati dari Jakarta, Bogor bahkan Bandung? tenang kita informasikan sedikit yang penting sampai 😀 . Untuk kamu yang naik bus kamu harus naik bus jurusan Sukabumi yang tinggal di Jakarta ia nanti sama abangnya bilan turun di pertigaan Cimelati dari sini kamu bisa ojek, untuk kamu yang membawa kendaraan pribadi tentunya kamu harus arahkan kendaraan kamu menuju Bogor kemudian ambil arah SMI dengan patokan pasar Cicurug kemudian nanti ketemu pertigaan Cimelati lurus saja nanti juga ketemu pos awal pendakian gunung salak. Untuk yang ngeteng naik kereta bisa yaitu dengan turun di St.Bogor kemudian dilanjutkan naik angkot tujuan Sukasari dilanjut lagi menuju Cicurug turun di pertigaan Cimelati.

Setelah kamu sampai di bascame pendakian gunung salak langkah selanjutnya adalah mengurus yang namanya Simaksi pendakian gunung salak dimana untuk tiket masuk kawasan halimun salak kamu dikenakan biaya sebesar 10k baru kamu melakukan pendakian ke puncak gunung salak, dimana gunung salak memiliki puncak yang cukup banyak namun yang tenar hanya ada dua yaitu puncak salak 1 dan II.

Baca Juga: Curug Luhur, Keindahan Alam di Kaki Gunung Salak

Berikut estimasi waktu pendakian gunung salak:

No Pos Pendakian Waktu
Pendakian Via Cimelati
1 Pos 1- 2 50 menit
2 Pos 2 – 3 120 menit
3 Pos 3 – 4 90 menit
4 Pos 4 – 5 120 menit
5 Pos 5 -6 60 menit
6 Pos 6 -Puncak 120 menit

Dari tabel diatas didapatkan perkiraan waktu yang didapat sekitar 8 jam untuk menggapai puncak salak. Memang salah tidak terlalu tinggi namun jangan anggap remeh gunung satu ini mengingat banyak kejadian aneh serta misteri gunung salak yang sampai saat ini masih dianggap sakral bagi penduduk kaki gunung salak jaga tingkah, jaga ucap dan etika saat mendaki gunung salak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *