Curug Luhur, Keindahan Alam di Kaki Gunung Salak

oleh

Gunung.id, Bogor- Memang kota satu ini memiliki beribu destinasi wisata yang mengagumkan misalnya untuk gunung tentu Gede Pangrango, Gunung Salak, Gunung Munara, Gunung Batu dll. Karena lokasi secara geografis di Pegunungan Bogor menyimpan curug-curug yang keren-keren dan paling rekomended untuk dikunjungi adalah CUrug Luhur yang berada di Jl.Hegarmanah, Pamijahan, Tapos 1, Tenjolaya, Bogor.

Transportasi menuju Curug luhur dari Jakarta bisa mengendari Mobil atau Motor dengan mengarahkan kendaraan kamu ke pusat kota Bogor (Kebun Raya Bogor) ambil ke Jl,Kapten Yusuf sampai ketemu dengan Jl.Ciapus raya -Jl.Gn.Malang – Jl.Cikaaret -Jl.Curug Luhur Indah – Jl.Hegarmanah. Perjalanan untuk ke curug luhur cukup mudah dan banyak petunjuk menuju wisata ini dengan estimasi waktu kurang lebih 120 menit dari Jakarta.

Loading...

Curug luhur adalah salah satu deretan curug atau air terjun di kaki gunung salak yang bisa menjadi salah satu incaran para travaler karena selain curuh ada kolam renang serta fasilitas pennujang lainya yang berada satu lokasi dengan curug luhur.

Harga tiket masuk curug luhur terbilang cukup mahal, maka dari itu kamu harus mempersiapkan segala sesuatunya bila ingin berwisata ke curug luhur, berikut detail tiket masuk curug luhur agar kamu bisa mengira-ngira pengeluaran untuk bisa berwisata ke air terjun luhur:

  • Tiket masuk Rp.40.000
  • Parkir Motor Rp.8.000
  • Parkir Mobil Rp.20.000

Bila kamu hendak ke curug luhur kamu minimal mengeluarkan biaya 48.000 itu belum termasuk ongkos ke lokasi makanya berwisata ke curug luhur terbilang mahal.

Ketinggian curug luhur mencapai 50M dahulu curug ini hanya ada 1 mata air namun penduduk sekitar beriniasitif membuat air terjun tambahan atau buatan sehingga curug ini juga disebut dengan curug kembar. Banyak wisatawan yang datang ke curug luhur walau harga tiketnya cukup mahal apalagi jika weekend datang berjubel untuk bisa menikmati wahana kolam renang dan curug luhur.

Demikian ulasan sedikit perihal curug luhur dari tiket masuk serta wahana yang ada di sekitar curug luhur, ad abanyak curug sebenarnya di kaki gunung salak curug ini bisa menjadi alternatif pelepas lelah kamu saat selesai melakukan pendakian gunung salak yang memiliki kisah misteri yang cukup mistis.

Please rate this