Jalur Pendakian Gunung Ciremai via Linggasana

oleh -113 views

Gunung.id, Kuningan – Gunung Ciremai memang menjadi maskot Kota Kuningan yang mana cikal bakal serta sejarah Kuningan saling berkaitan dengan Gunung Ciremai. Gunung Ciremai sendiri memiliki jalur pendakian yang lumayan banyak sekarang salah satunya jalur pendakian gunung ciremai via Linggasana adalah jalur baru untuk bisa menggapai puncak Cirmai.

Baca Juga: 5 Jalur Pendakian Gunung Rinjani, Yang Siap Kamu Coba

Foto:rivai21

Pendakian gunung ciremai via Linggasana tidak beda jauh dengan jalur linggar yang membuat dengkul susah lurus :D, bagaimana untuk mencapai titik awal pendakian gunung ciremai jika menggunakan jalur linggasana? cukup mudah kok jika kamu dari Jakarta atau Bandung bisa naik bus ke Kuningan dengan armada bus yaitu Luragung atau setya negara dengan biaya kurang lebih 60k sekali jalan, ketika kamu sudah sampai di terminal kuningan bisa ojek atau naik angkot menuju bascame pendakian linggasana kisaran tarif angkota terminal kuningan ke linggasana kurang lebih 10k-20k/user kalo rombongan monggo ditawa ia sob kalo kamu hendak ojek tarifnya 20k-30k.

Loading...

Setelah kamu sampai di bascame pendakian gunung ciremai langkah selanjutnya adalah mengurus biaya simaksi pendakian gunung ciremai yaituk sebesar 50k biaya ini sudah dapat makan sekali enak toh iaa dikasih makan. Untuk sampai ke puncak ciremai via Linggasana kurang lebih 8 -10 jam tergantung individual pendakia, lebih lengkapnya silahkan tengok estimasi waktu pendakian ciremai via linggasana dibawah ini:

Estimasi waktu pendakian via Linggasana:

Pendakian Via Linggasana
1 Bascame Linggsana – Kondang Amis 110 menit
2 Kondang Amis – Kuburan Kuda 90 menit
3 Kuburan kuda – Pangalap 90 menit
4 Pangalap – Tanjakan Binbin 30 menit
5 Tanjakan Binbin – Tanjankan Seruni 60 menit
6 Tanjakan Seruni – Bapa Tere 40 menit
7 Bapa tere – Batu Lingga 50 menit
8 Batu Lingga – Sangga Buana 120 menit
9 Sangga Buana – Pangasinan 40 menit
10 Pangasinan – Puncak Ciremai 30 menit

Bagaimana dengan ulasan sedikit perihal jalur linggasana ini? berminat mendaki gunung ciremai? jika tidak yud jangan terlalu serius untuk membaca ini jika ingin banget monggo siapkan segala sesuatunya dengan matang agar pendakian nanti berjalan sesuai keinginan kamu sob.

Demikian informasi unik dan menarik yang dapat kita informasikan tentang jalur pendakian gunung ciremai via linggasana, semoga informasi sedikit ini dapat membantu buat kamu para pendaki yang ingin melakukan pendakian gunung ciremai dalam waktu dekat. Ingat ia selalu jaga polah tingkah kita selalu terbar kebaikan dengan cara membuang sampah pada tempatnya karena dimulai dari hal kecil alam akan tersenyum ke kita.