Gunung Kukusan Magelang, Sunrisenya Bikin Gak Mau Pulang

oleh -215 views
Puncak Gunung Kukusan Magelang Saat Sunrise , Foto: mandrapahlawa.blogspot.com

Gunung.id, Magelang – Gunung Kukusan atau dikenal dengan Puncak Kendeng berada di area wisata bukit menoreh Magelang. Puncak kukusan menjadi ajang pencari sunrise karena menawarkan keindahan yang luar biasa, saat kamu berada di puncak gunung kukusan kamu akan ditawarkan pemandangan indah dengan backgorund gunung-gunung di Jawa Tengah.

Baca Juga: 5 Jalur Pendakian Gunung Merbabu, Jalur Favorit Kamu Yang Mana

Gunung kukusan bisa kamu akses dengan cara menggunakan kendaraan roda dua atau roda 4 apabila kamu dari luar kota Magelang bisa naik kereta misalnya kamu dari Jakarta dengan naik kereta Jakarta – Jogja dengan tarif tiket 74k (bengawan), 98k (Gayabarumalam) apabila sudah sampai di jogja tinggal sewa motor saja lebih asik dengan rute Jogja – Jl.Godean – Jembatan Sungai Progo – Balai Desa gemborsari – Balai Desa Ngargosari – Pertigaan Plono (Pasar) – Kebun Teh Dlingo . Untuk kamu yang mau liburan ke gunung kukusan waktu yang tepat adalah pagi hari 05.10 sudah di lokasi agar bisa menatap sunrises di puncak kukusan.

Loading...

Gunung kukusan ini memiliki dua puncak yaitu puncak kendeng dan puncak dempok dan untuk bisa menikmatinya kamu harus membayar tiket masuk wilayah kebun the Dlingo sebesar 3k dan untuk menikmati sunrise puncak kukusan sebesar 2k.  Akses dari parkir menuju puncak cukup mudah melewati jalan setapak kurang lebh 15 menit berjalan kaki kamu sudah sampai dipuncak gunung kukusan. Setelah kamu capek mengabadikan moment sunrise jangan buru-buru pulang dulu karena kamu bisa menikmati sisi lain dari kebun teh Dlingo diantara dengan mengunjungi wisata sekitar seperti ke air terjun watu jonggol.

Baca Juga: Informasi Lengkap Pendakian Gunung Andong Magelang

Foto:@kiykiy1402

Bagaimana tertarik untuk menikmati indahnya pagi di gunung kukusan? jika ia segerakan masukan daftar ke buku agenda kamu selanjutnya untuk di explore.

Demikian informasi tentang gunung kukusan atau disebut puncak kendeng yang bisa kita berikan, semoga informasi ini dapat membantu buat kamu yang mau liburan ke sini.