Daftar Gunung Tertinggi di Dunia Yang Perlu Kamu Ketahui

oleh
Image:everestguides.com
Image:everestguides.com

Gunung adalah satu bentuk tanah yang menonjol diatas lokasi sekelilingnya.Namun umumnya memerlukan ketinggian 2000 kaki (610 m) supaya dapat didefinisikan jadi gunung. Banyak terdapat gunung di muka bumi fan di belahan manapun yang di ciptakan oleh Tuhan.

Namun yang unik terdapat banyak gunung tertinggi didunia bahkan karena begitu tinggi sampai di sebut atapnya dunia sampai mengundang beberapa pendaki dari semua penjuru dunia untuk berlomba mendaki gunung itu, supaya mereka mencapai titel ‘Penakluk puncak-puncak teratas di dunia’ yang begitu prestisius.

Sebelumnya setelah kami juga memberi info tentang Gunung. Dengan topik yang sama kami juga akan memberi keterangan yang detil tentang gunung tertinggi di dunia yang bisa menambah wawasan anda.Sebenarnya pengetahuan ini sudah kita dapatkan ketika kita duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama.Namun beberapa dari kalian tentu sudah lupa dengan pengetahuan tersebut.

Langsung saja ini 5 Gunung tertinggi di dunia

Peringkat pertama adalah Gunung Everest, Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 8850 m dan bertempat di Cina, Tibet -Nepal.Gunung yang di kelilingi banyak es ini memang sangat di kenal di dunia.Bahkan banyak sekali pendaki di seluruh dunia yang ingin menaklukan puncak Gunung Everest.Cuaca yang ekstrim membuat banyak pendaki sulit untuk menaklukan Everest.Namun tak sedikit pula yang sukses mencapai puncak Gunung Everest.

Perigkat kedua di duduki oleh Gunung K2, Gunung yang terletak di Pakistan ini memiliki tinggi sekitar 8.611m. Meski menduduki urutan kedua dalam jajaran Gunung tertinggi di dunia, Gunung K2 adalah gunung yang sulit untuk di taklukan. Hal tersebut di sebabkan cuaca yang tidak menentu yang terjadi di kawasan Gunung K2.Dalam catatan ada 56 orang meninggal dunia akibat mendaki Gunung K2 pada tahun 2004 silam.Hal itulah yang membuat Gunung K2 di juluki sebagai Gunung Paling Kejam di dunia.

Peringkat ketiga ialah GunungKangchenjunga, Gunung yang terletak di Nepal – India ini mempunyai ketinggian sekitar 8586 m. Gunung yang satu ini di nilai cukup unik karena memiliki lima puncak yang berbeda. Dalam artian orang setempat, lima puncak tersebut melambangkan barang miliki Dewa. Kelima barang tersebut ialah kitab suci, emas, permata, perak, dan biji-bijian.Berbeda dengan Gunung K2, Gunung Kangchenjunga memiliki keadaan cuaca yang cukup stabil.

Peringkat keempat adalah Gunung Lhotse, Gunung ini mempunyai ketinggian sekitar 8.516 m dan terletak di walayah Nepal – China.Negara Nepal memang menjadi tempat Gunung-gunung tinggi di dunia.Hampir seluruh jajaran Gunung Tertinggi di Dunia bertempat di Nepal.

Peringkat ke lima di duduki oleh Gunung Makalu, Lagi-lagi Gunung ini bertempat di Negara Nepal. Tercatat Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 8,463 m. Letak Gunung Makalu sangat dekat dengan Gunung Everest.Dalam catatan, antara Gunung Everest dan Gunung Malaku hanya berjarak sekitar 19 Kilometer.

Berikut urutan Lima Gunung Tertinggi Di dunia dari saya.Jika anda ingin menambahkan atau mengoreksi bisa berkomentar di bawah ini.

Please rate this