Biaya Mendaki Gunung Aconcagua

oleh

Biaya Pendakian Gunung Aconcagua tentunya harus anda ketahui ketika anda ingin sekali mendaki pegunungan yang satu ini. Selain itu, gunung Aconcagua merupakan pilihan yang tepat untuk anda melakukan pendakian. Karena selain memiliki pemandangan yang sangat indah, gunung Aconcagua merupakan merupakan gunung tertinggi di Amerika Selatan.

Baca Juga: Inilah 7 Puncak Gunung Tertinggi Di Indonesia yang Perlu Ditaklukan

Loading...

Menapaki Aconcagua, Gunung Tertinggi Yang Ada Di Amerika Selatan

Tahukah anda bahwa negara-negara yang ada di Amerika Selatan mempunyai sejumlah gunung yang menggoda untuk didaki. Bukan hanya Machu Picchu yang ada di Peru saja, tetapi ada juga Aconcagua di Argentina yang dapat anda masukkan ke dalam wishlisht. Terletak di bagian barat Argentina, ternyata gunung yang memiliki ketinggian hingga 22.840 mdpl ini berbatasan dengan Chili. Dijuluki sebagai gunung tertinggi di Amerika Selatan, tentunya akan membuat anda semakin penasaran bukan untuk menjelajahinya! Sebenarnya, anda bisa hiking sepanjang tahun ke Aconcagua ini. Tetapi, akan lebih maksimal jika anda datang pada bulan November hingga bula maret walaupun terkadang cuacanya tidak bisa diprediksi.

Selanjutnya, ada beberapa rute pendakian untuk menjelajahi gunung Aconcagua ini yang tentunya memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda juga. Untuk itu, sebaiknya anda memilih rute pendakian yang sesuai dengan kemampuan anda agar petualangan di Aconcagua tidak berakhir bencana.

–       Rute normal (punggungan barat laut)

Nah, untuk anda yang ingin sekali menggunakan rute yang normal, pendakian akan dilakukan dari punggungan barat laut. Rute yang satu ini dianggap cocok bagi pendaki yang telah berpengalaman.

–       Rute Aconcagua Polandia Traverse

Merupakan jalur kedua dan pertama kali dibuka oleh tiga pendaki yang berasal dari Polandia. Banyak para pendaki yang memilih rute ini karena adanya tantangan yang cukup menyenangkan di sepanjang perjalanan

–       Rute Ibanez-Marmilod

Merupakan sebuah jalur yang kali pertama di buka oleh dua orang pendaki rute tersebut.

Biaya Pendakian Gunung Aconcagua

Dengan ketinggian yang tidak kalah mencengangkan, tentunya persiapan untuk mendaki Aconcagua juga harus anda lakukan dengan optimal. Mulai dari kesiapan mental dan fisik, hingga perbekalan selama di Aconcagua. Anda juga harus dapat beradaptasi dengan cuaca yang ada di Aconcagua  yang tentunya berbeda dengan pegunungan yang ada di Indonesia.

Ada baiknya anda melatih tubuh sebelum melakukan pendakian. Mempersiapkan diri sangatlah penting untuk dilakukan. Jika tidak, tentunya anda bisa saja merasa kecewa. Cara terbaik yang bisa dilakukan adalah membawa ransel yang berat di punggung untuk melatih kemampuan anda. Hindari juga mengonsumsi makanan kering-beku. Walaupun anda mungkin pernah mendengar jika banyak orang membawanya sebagai camilan, tetapi sebaiknya anda menghindari hal tersebut. Karena banyak basecamps yang menyediakan makanan terbaik yang telah disiapkan untuk anda.

Nah, untuk biayanya sendiri setiap pendaki akan dikenakan biaya sekitar 800 USD atau kurang lebih Rp. 10.000.000. Tentunya biaya ini sudah termasuk biaya vendor. Dengan biaya tersebut, maka akan lebih menyenangkan jika anda dapat mengajak beberapa teman pendaki. Selain itu, akan lebih baik jika menyewa pemandu lokal. Biasanya, pemandu lokal lebih mengetahui rute yang diambil dan mereka juga tidak segan untuk memberikan berbagai info apa yang harus anda lakukan dan apa yang harus dihindari. Karena, percayalah anda akan mendapatkan paronama bentangan alam Argentina dari puncak Aconcagua yang begitu menakjubkan jika melakukan pendakian dengan benar.

Demikialah ulasan mengenai Biaya Pendakian Gunung Aconcagua, semoga informasi ini dapat membantu para pendaki yang ingin melakukan pendakian dalam waktu dekat ke salah satu seven summit dunia yaitu Gunung Acongcagua.

Please rate this