Film Pendakian Gunung Bagus dan Menantang

oleh
Image: The Sun

Apakah diantara para pembaca banyak yang hobi menonton film dan hiking ? Jika begitu. Anda tidak boleh melewatkan untuk menyaksikan beberapa judul – judul film pendakian gunung yang kan dibahas pada artikel kali ini. Jalan cerita pada film – film tersebut sebagian besar berkisah tentang cerita para pendaki yang sedang berusaha untuk bisa menggapai semua impiannya, akan membuat sensasi ketegangan tersendiri saat menyaksikannya. Pokoknya di jamin menarik dan akan membuat kamu yang hobi mendaki gunung akan bisa hanyut dalam jalan ceritanya. Penasaran? Yuk langsung saja kita bahas ya.

Judul film pendakian gunung yang wajib ditonton

  • Seven Year in Tibet

Film Seven Year in Tibet ini pertama kali di rilis pada tahun 1997 dengan menggunakan setting tahun 1944. Film ini dibintangi oleh Brad Pitt, David Twelis, dan B D Wong. Film ini mengisahkan tentang seorang anggota dari sebuah partai nasionalis dan sekaligus ahli dalam mendaki gunung bernama Henrich Harrer ( Brad Pitt) yang mana mempunyai ambisi besar untuk bisa menakhlukan puncak gunung Himalaya. Dengan tekat dan keberanian, akhirnya dia berangkat mendaki gunung.

Perjalanan hingga mencapai puncak gunung inilah yang menjadi sorotan utama dalam film ini. Ada banyak sekali rintangan yang harus dihadap Harrer dan kelompoknya mulai dari badai, longsoran salju. Saat menuruni gunung pun, mereka harus menghadapi kondisi dimana tidak memungkinkan untuk turun karena bertepatan dengan meletusnya perang Inggris dan Jerman. Lalu bagaimana nasib mereka selanjutnya? Tonton sendiri filmya ya.

  • Everest

Film Everest merupakan sebuah film yang diangkat dari sebuah kisah nyata dan juga menjadi salah satu film pendakian gunung yang terbaik yang wajib untuk ditonton. Film ini dirilis pada tahun 2015 yang mana mengisahkan sebuah penjalanan pendakian gunung Everest yang dilakukan oleh sekelompok orang yang dipimpin oleh Rob Hall yang diperankan oleh Jason Clarke yang tergabung dalam sebuah tim bernama  Adventure Consultan.

Bukan hal yang mudah untuk mencapai puncak Everst. Medanya yang sulit, terjagan badai dan cuaca yang ekstrim menjadi tantangan tersendiri. Belum lagi masalah teknis peralatan yang mereka pakai sempat juga menjadi kendala. Hingga mereka bisa menaklukkan puncak gunung Everst

  • North Face

Masih mengusung tema film pendakian gunung, film North Face ini mengisahkan tentang dua orang sahabat yang bernama Toni Kurz ( Benno Furmann ) dan Andi Hinterstoisser ( Florian Lukas) yang sedang mengikuti kompetisi pendakian Gunung Eiger yang terletak di pegunungan Alpen. Gunung tersebut belum pernah dipanjat oleh siapapun. Oleh karena itu, mereka bertekat untuk menjadi orang pertama yang bisa menaklukkan puncak gunung tersebut. Film apik ini dirilis pada tahun 2008.

  • Nanga Prabat

Dirilis pada tahun 2010, film pendakian gunung seru Nanga Prabat ini berkisah mengenai Messner bersaudara yang sepakat untuk melakukan pendakian gunung pertama mereka di Nanga Prabat yang terletak di negara Pakistan. Gunung ini merupakan sebuah gunung terbesar kesembilan di seluruh dunia dan juga terkenal mempunyai medan dan jalur yang sangat sulit.

Film ini diangkat dari kisah nyata, Reinhold Messner ( Florian Stetter ) dan Gunther Messner ( Andras Tobias ) yang memulai perjalanan pendakianya pada tahun 1970. Di tengah perjalanan, mereka merakan kelelahan dan juga kehabisan bekal. Gunther akhirnya tewas dan Reunhold kehilangan dari tujuh jari kakinya. Meskipun selamat, dia tidak pernah bisa mencapai puncak. Hingga 37 tahun kemudian, Reinhold mendapat berita bahwa mayat adiknya ditemukan utuh masih menggunakan pakaian dan sepatu lengkap pendakian.

Please rate this