Gunung Pundak, Si Mungil Penuh Pesona

oleh
Foto:Riki Hadiansyah – Gunung Pundak

Gunung.id, Mojoketo – Gunung Puncak merupakan gunung yang berada di daerah Mojokerto dimana bila kamu ingin mencicipi syahduhnya pinus di Gunung Pundak bisa mlipir kesini sob, Bila kamu berasal dari Jakarta bisa naik kereta ke Mojokerto jurusan surabaya tiket paling murah kena 104.000 kereta Gaya Baru Malam kali pengen cepet bisa naik kereta Bangukarta atau Bima. Untuk kamu yang tinggal area timur enaknya naik bus saja kalo dari Surabaya mungkin lebih dekat dari Mojokerto hanya hitungan jam saja.

Baca Juga: 4 Jalur Pendakian Gunung Arjuno Yang Siap Menyambut Kedatanganmu

Setelah kamu sampai di Mojokerto kamu naik ojek online atau apalah di anterin temen juga boleh kemudian kamu arahkan kendaraan kamu ke daerah Claket, Pacet. Jalur pendakian gunung pundak ada dua yaitu jalur pendakian gunung pundak via Puthuk Siwur dan jalur pendakian via Tahura namun kebanyakan melakukan pendakian via Puthuk siwur.

Loading...

Jalur Pendakian Gunung Pundak:

Via Puthuk Siwur

Via Tahura

Biaya atau restribusi pendakian gunung pundak dikenakan sebesar 1ok/orang dan bila kamu membawa kendaraan roda dua biaya parkir 5k dan untuk mobil 10k, setelah kamu menyelesaikan administrasi pendakian gunung pundak langkah selanjutnya adalah berdoa semoga pendakian kali ini selamat sampai puncak dan sampai rumah masing-masing.

Estimasi waktu pendakian gunung pundak:

  • Pos Pendakian (Bascame) – Pos 1 15 menit waktu pendakian
  • Pos 1 -Pos 2 membutuhkan waktu 25 menit
  • Pos 2 -Puncak Puthuk Siwur 20 menit
  • Puncak Puthuk Siwur – Puncak Gunung Pundak 25 menit

Total waktu pendakian -+ 1,2 jam perjalanan baru bisa menikmati puncak gunung pundak. Ketinggian gunung pundak 1585 Mdpl . Sebagai info tambahan bila kamu mendaki gunung pundak dikala weekend via Puntuk Siwur tidak dipernakan camping di puncak jika weekday diperkenakan dan lagi kalo weekend kesini wajib lewat taman wisata air panas dengan tambahan biaya 15k/motor.

Selain gunung pundak ini,  di Mojokerto kamu juga bisa sekalian melakukan pendakian gunung penanggungan karena masih satu kawasan administrasi Mojokerto.