Tempat Camping di Garut, Untuk Kamu Yang Suka Wisata Alam

oleh

Sebagai penjelajah tempat camping, tentunya kamu tidak akan melewatkan beberapa lokasi tempat camping di Garut. Nah, sebagai referensi camping ground kamu di musim liburan kali ini, untuk itu artikel ini akan menyajikan beberapa informasi terkait dengan camping ground di Garut yang bisa kamu coba.

Baca Juga: Tiket Masuk Gunung Papadayan 2018

Loading...
  • Papandayan Camping Ground

Lokasi ini terletak tidak jauh dari pusat Kota Garut, yakni kurang lebih 30 km dari Kota Garut. Lokasi ini bisa dibilang cukup murah, karena untuk menyewa spot camping saja hanya membutuhkan biaya sebesar 100.000 per spot camping alias [er 3 orang. Seangkan untuk harga sewa tenda hanya 200.000 per 3 orang. Sangat terjangkau kan? Nah, peralatan tersebut sudah termasuk sleeping bag dan kasur busa yang akan menambah kenyamanan kamu saat camping. Kamu juga bisa membawa makanan atau cemilan sendiri sebagai bekal saat kamu camping nanti. Mau camping bersama dengan keluarga besar? Jangan khawatir, karena di camping ground Papandayan ini juga tersedia penyewaan tenda yang berukuran cukup besar atau disebut dengan tenda plteon sehingga cukup untuk dibuat camping ramai-ramai bersama dnegan keluarga besar kamu.

  • Situ Cibeureum

Tempat camping di Garut yang kedua yakni di camping ground Situ Cibeureum. Di lokasi ini, kamu tidak hanya menemukan kegiatan camping saja, melainkan kegiatan lain misalnya sepeda gunung downhill, rute off road, pendidikan penjelajahan, serta salah satu lokasi ternyaman untuk hammocking. Di sekitar lokasi ini juga menjadi pusat konservasi elang yang mana berbagai jenis elang berada disini. Ada juga fasilitas arboretum yang bisa kamu gunakan untuk mempelajari berbagai jenis flora yang berada disana. Tak kalah dengan lokasi camping ground yang lain, lokasi ini juga cukup luas, lho.

  • Kawah Talaga Bodas

Salah satu danau terindah di Jawa Barat ini memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung kesana. Keindahan danau ini bisa dinikmati setiap saat, baik pada pagi hari, siang hari, maupun pada malam hari dengan cara mendirikan tenda. Ketika kamu mendirikan tenda disini, maka kamu akan disajikan dengan indahnya padu-padan antara langit yang penuh dengan bintang dengan pantulan sinar rembulan pada air di danau ini.

  • Pantai Karang Papak

Apabila kamu berminat untuk berkemah di pantai, maka kamu bisa mencoba Pantai Karang Papak. Disini dijamin kamu bakal ketagihan karena sajian keindahan alam saat malam hari. Tidak usah khawatir ketika kehabisan bekal saat malam hari karena disini juga sudah banyak warung makanan yang berjualan aneka camilan maupun makanan berat yang bisa menemani santai malammu bersama dengan teman atau keluargamu.

  • Pasir Pogor

Bagi kamu yang berdomisili di wilayah Garut dan sekitarnya, Pasir Pogor tentu tidak asing lagi di telinga kamu. bukit berumput yang indah ini memang mirip dengan Bukit Teletubbies. Lokasi ini merupakan salah satu tempat camping di Garut yang sudah tersohor. Pasir Pogor ini terdiri dari beberapa perbukitan, di bukit yang pertama, kamu bisa mendirikan tenda disini karena memang inilah lokasi yang paling banyak dijadikan sebagai camping ground disini. Bukit yang kedua akan menawarkan keindahan pemandangan yang lebih indah dengan view Kecamatan Pameungpek, pegunungan serta Samudera Indonesia. Namun sayangnya, di bukit kedua ini adalah tempat pemakaman, namun tentu kamu tidak pantas dan tidak nyaman untuk berkemah di sekitar pemakaman tersebut, kan? Namun sayangnya, kelemahan dari salah satu tempat camping di Garut ini adalah toilet yang terlalu jauh sehingga kamu mungkin merasa cukup kesulitan ketika ingin buang hajat.

Baca Juga: 3 Jalur Pendakian Gunung Cikuray, Jalur Mana Yang Sudah Kamu Coba?

Itulah beberapa tempat camping di Garut yang bisa jadi pilihan. Yuk jelajahi di liburan selanjutnya.